news
TOP FEATURE FOOTBALL
Daftar Kiper Terburuk Liga Primer Tambah Panjang
27 November 2019 15:43 WIB
berita
Kiper West Ham, Roberto Gago menjadi sasaran kritik fan karena performa buruknya musim ini./Istimewa
MEDIA sosial ramai membicarakan blunder kiper West Ham United FC, Roberto Gago saat melawan Tottenham Hotspur FC. Fan The Hammers menyebutnya penjaga gawang terburuk yang pernah ada di Liga Primer setelah memperlihatkan kurangnya otoritas di area penalti dan kesalahan penilaian untuk tiga gol Spurs.

Tetapi Roberto bukan kiper Liga Primer pertama yang menuai kecaman dan kritik. Ia bergabung dalam satu kelompok bersama Massimo Taibi, Peter Enckelman, Loris Karius, dan beberapa nama lain yang dikenang karena kesalahan-kesalahan konyolnya di lapangan hijau.




Baca Juga :
- Kiper Asal Spanyol Ungkap Masalah Rambut, Cuaca, dan Bahasa Inggris
- Pep Guardiola Kembali Menjadi Single Fighter di Liga Primer




Massimo Taibi

Taibi bisa saja menikmati karier spektakuler. Sayang dia selalu diingat akibat kesalahan kiper terburuk di Liga Primer. Julukannya, The Blind Venetian setelah tak sengaja membiarkan bola tembakan penyerang Southampton FC, Matt Le Tissier menyelinap di antara kedua kakinya di Old Trafford pada September 1999. Selang seminggu, penjaga gawang Italia itu membiarkan lima gol Chelsea FC bersarang di gawangnya.  


Baca Juga :
-  Trauma Bisa Menghantui Upaya Liverpool Juara Musim Ini
- Pasukan Klopp Berpotensi Masuk Kelompok Elite Liga Primer


Peter Enckelman

Kiper Aston Villa FC, Peter Enckelman, mungkin hanya tak beruntung karena kesalahannya memungkinkan Olof Mellberg melakukan lemparan ke dalam gawang di bawah kakinya dan masuk menjadi gol, dalam derby versus Birmingham City FC pada 2002. Setelah itu, tak ada jalan kembali ke skuat Villa untuk pemain asal Finlandia itu.

Lionel Perez

Kiper 'eksentrik' Sunderland ini acap kali membuat semua orang panik karena kerap gagal mengantisipasi umpan silang. Perez juga punya kesulitan berkomunikasi dengan para bek di depannya. Posisinya yang buruk memungkinkan Eric Cantona untuk mencetak chip terkenalnya di Old Trafford pada 1996/97, musim yang membuat Sunderland terlempar dari papan atas.

Kostas Chalkias

Masa tinggal pemain asal Yunani ini di Liga Primer dengan Portsmouth berumur pendek dan alasannya tepat. Didatangkan pada Januari 2005, dia blunder hingga membuat kalah Pompey saat lawan Southampton di Piala FA. Salah dalam pengambilan keputusan juga memicu kekalahan 0-3 di Arsenal dan dia seketika digantikan oleh Jamie Ashdown.

Stephen Bywater

Awal 2007/08, ketika Derby County FC kembali ke Liga Primer, sang kiper Stephen Bywater menyatakan ambisi untuk dipanggil timnas Inggris. Tetapi, setelah kebobolan 41 gol di paruh pertama musim, dia membuat The Rams berakar di klasemen bawah. Klub lalu memutuskan hal terbaik adalah meminjamkannya ke Ipswich Town FC untuk sisa musim itu.

Loris Karius

Ketika Karius direkrut Liverpool pada Mei 2016, kiper asal Jerman itu diharapkan bakal menempatkan dirinya sebagai No 1 di depan Simon Mignolet. Tapi, dia malah jadi salah satu kiper paling rentan di Liga Primer, sering gagal antisipasi bola, dan sering kali salah posisi. Dua blunder-nya menghilangkan kans The Reds juara Liga Champions 2018.

Heurelho Gomes

Meski kiper asal Brasil ini telah menebus reputasinya di Watford FC, pengabdiannya untuk Tottenham paling diingat karena alasan yang salah. Ada gol bunuh diri mengejutkan di Fulham pada 2008, lalu membiarkan tembakan Frank Lampard lolos dari kakinya saat melawan Chelsea pada April 2011. Gomes mampu membuat beberapa penyelamatan luar biasa, namun sayangnya blunder-blundernya yang lebih diingat.*NURUL IKA HIDAYATI

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news