news
LIGA TOPSKOR
Juara Bertahan LHTS U-13 Diatang Jagoan Baru asal Jakarta Asia FC
23 November 2019 17:09 WIB
berita
ISA Trisaksi ingin bangkit pada pekan keenam - TopSkor/Ady Sesotya
JAKARTA – Imran Soccer Academy (ISA ) Trisakti akan menjalani pertandingan ketat, Minggu (24/11). Momentum kebangkitan setelah ditundukkan tim pendatang baru Erlangga FC, pekan lalu, kembali diuji. Dominasi ISA sebagai juara bertahan dalam dua musim terakhir, benar-benar digoyang, musim ini.

Salah satunya tim yang nyaris menghentikan dominasi ISA pada babak delapan besar Liga Hansaplast TopSkor U-13 2018/19, Asia Football School (AFS), ingin melakukan revans atau membalas kekalahan. Modalnya, AFS tampil konsisten dalam empat laga awal musim ini dengan kemenangan.




Baca Juga :
- The Best! Greysia/Apriyani Juara di Pertandingan Terbaik Indonesia Masters 2020
- Jab Keras Petinju Kolombia Ini Bikin Lawannya Ngantuk dan Tidur, Tali Ring Jadi Bantal




Dari empat laga itu, tim asuhan Anri Setiawan ini mencetak 13 gol tanpa sekali pun kebobolan. “Kalau anak-anak main pakai hati dan tidak memandang sulit atau mudahnya lawan, insyaallah mereka akan bermain bagus dan bisa keluarkan kemampuan terbaik,” kata Anri, Jumat (22/11).

Pelatih ISA Trisakti Zuchli Imran Putra mengatakan, timnya harus lebih percaya diri saat menghadapi lawan dengan organisasi permainan yang baik. “Saya yakin anak-anak punya kemampuan untuk bermain lebih baik. Jadi, ini yang menjadi fokus pembenahan kami sebelum melawan AFS,” kata Imran.


Baca Juga :
- PSS Linglung, Dari 16 Pemain yang Ingin Dipertahankan Baru Delapan yang Sepakat
- Skuat Sriwijaya FC untuk Liga 2 2020 Akan Diisi 90 Persen Muka Baru


Pada pertandingan lainnya, Bintang Junior Selection (BJS), tak ingin bernasib sama seperti Benteng Muda yang jadi bulan-bulanan Tik Tak Football First, pekan lalu. Pelatih BJS Heru Firdaus, menekankan kepada anak asuhannya untuk meladeni permainan lawan dengan gigih dan kedisiplinan tinggi.

“Kami sudah evaluasi secara menyeluruh terkait kekalahan dari ASTAM, pekan lalu. Itu lebih kepada adaptasi pemain tampil di siang hari yang panas,” kata Heru. “Untuk pertandingan melawan Tik Tak, kami sudah sangat siap. Pemain dalam kondisi yang sangat bagus dan siap tampil maksimal.”

Duel tak kalah seru bakal tersaji dalam laga Erlangga melawan Kabomania. Erlangga, yang tengah mengejutkan dengan melesat ke papan atas, akan diuji Kabomania yang mulai bangkit dari rentetan kekalahan awal musim. Tim asal Kabupaten Bogor tersebut bertekad melanjutkan tren positif, paling tidak mencuri satu poin.

“Kami hanya perlu bermain secara tim dan perkuat komunikasi, terutama di sektor belakang. Kami punya kecepatan di sektor sayap dan striker yang kuat dalam duel satu lawan satu. Itu harus kami manfaatkan untuk mencuri poin dari Erlangga,” kata Roni "Akew" Agustian, pelatih Kabomania.

Sedangkan pelatih Erlangga Adrian Mardiansyah, meminta pasukannya menjaga fokus dan tidak memandang remeh lawan. “Semua lawan harus kami anggap sama. Semua tim kuat dengan kelebihannya masing-masing. Dengan begitu, kualitas pemain secara bersamaan akan keluar," kata Adrian.* Furqon Al Fauzi

loading...
news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news
news