news
LIGA 1
Prediksi Tira Persikabo vs PSIS, RD Sudah Pelajari Permainan Lawan
22 November 2019 10:33 WIB
berita
BOGOR - Tira Persikabo akan menjamu PSIS Semarang pada laga pekan ke-28 Liga 1 2019, Jumat (22/11). Pertarungan kedua tim digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

Dengan musim 2019 yang hanya tersisa tujuh laga saja, kedua tim sangat membutuhkan poin guna mendongkrak posisi di klasemen.




Baca Juga :
- Catat! Liga 1 Kembali Bergulir Akhir Februari!
- FIFA Tolak Permohonan PSSI Terkait Perubahan Jadwal Piala Dunia U-20 2021




Tuan rumah saat ini berada di posisi kesembilan dengan nilai 38. Posisi ini jauh merosot dibanding awal kompetisi. Ketika itu Tira Persikabo selalu mampu ada di papan atas bahkan di posisi puncak.

Tira Persikabo sendiri saat ini sedang sakit parah. Pasalnya, The Young Warriors mencatat 12 laga tanpa pernah merasakan kemenangan. Rinciannya enam kali imbang dan enam kali kalah. Tiga poin dari kemenangan terakhir kali didapat Tira Persikabo pada laga lawan PSS Sleman pada 19 Agustus lalu.


Baca Juga :
- Timnas U-19 Latihan Perdana, Begini Hasil Pantauan Pelatih Shin Tae Yong
- Liga 1 2020 Dua Wilayah? Ini Tanggapan Klub


Catatan ini jauh dari capaian tim asuhan Rahmad Darmawan (RD) di laga-laga sebelumnya yang begitu digdaya. Bahkan Manahati Lestusen dan kawan-kawan sempat mencatat 13 laga beruntun tak terkalahkan.

“Kami sudah ikuti benar dua laga terakhir PSIS. Saat kalah dari Persib dan saat menang dari Bali United, mereka menunjukkan performa yang bagus. PSIS punya sayap yang cepat dan striker yang agresif dengan mobilitas tinggi. Pesan yang selalu saya tekankan pada pemain adalah enjoy the game, displin, dan fokus,” kata RD.

Meski tampil di kandang sendiri, catatan laga home Tira Persikabo dalam enam laga terakhir tak menggembirakan. Lima kali imbang dan sekali kalah. Kemenangan tentu jadi hal yang wajib didapat jika tak ingin posisi di klasemen terus melorot.

Yang pasti, dua pemain yakni Manahati Lestusen dan Loris Arnaud tidak dapat diturunkan di laga nanti karena cedera. Bahkan Loris sudah divonis absen hingga musim 2019 selesai.

Sementara tim tamu yang tengah dalam gairah tinggi usai menaklukkan Bali United pada laga tunda. Walaupun, PSIS hadir dengan kondisi tak lengkap. Mahesa Jenar setidaknya harus kehilangan empat pemain andalannya.

Kiper Jandia Eka Putra juga harus istrirahat karena kondisi yang tidak fit. Tiga pemain akumulasi kartu kuning yakni striker plontos Bruno Silva, Finky Pasamba, dan Safrudin Tahar. Tanpa keempat pemain ini, tentunya kekuatan PSIS bakal tergerus.

Sedangkan Septian David Maulana yang baru saja menjalani laga bersama timnas Indonesia melawan Malaysia di Pra Piala Dunia 2022 lalu masih akan dipantau kondisinya sebelum diputuskan dapat diturunkan atau tidak.

“Laga penting tentunya untuk kami yang membutuhkan poin demi poin. Namun Tira Persikabo juga adalah tim bagus yang punya serangan balik tajam,” kata pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah.

PSIS sangat membutuhkan tambahan poin untuk mengatrol posisinya di klasemen sementara. Hingga laga pekan ke-27, PSIS masih dalam posisi yang belum aman. Tim dengan warna kebesaran biru ini kini di peringkat ke-13 dengan 31 poin. Hanya terpaut tepat angka saja dari Badak Lampung FC yang ada di peringkat ke-16 alais posisi terakhir zona degradasi dengan 27 poin.*SRI NUGROHO

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news