news
FORMULA 1
Dilepas Red Bull, Gasly Justru Bisa Finis Kedua di GP Brasil
21 November 2019 10:00 WIB
berita
Pierre Gasly - AFP
SAO PAULO – Pembalap Toro Rosso Pierre Gasly mengaku belum mengeluarkan kemampuan terbaik bersama tim sebelumnya. Dengan tegas, dirinya menyebut baru 80 persen saat memperkuat Red Bull Racing. Hal itu pula yang membuatnya tak konsisten di atas RB15 pada paruh pertama musim.

Gasly yang berstatus pembalap Red Bull, awal tahun ini, harus merelakan posisinya digantikan Alexander Albon pada paruh kedua. Kinerja yang tak konsisten dianggap sebagai pemicu kekesalan para petinggi tim dan berujung pada dikembalikannya Gasly ke Toro Rosso. Tapi, capaian baru justru dibuatnya.




Baca Juga :
- Momen Duo Ferrari Gagal Finis di Balapan GP Brasil
- Saling Tabrakan, Ferrari Panggil Dua Pembalapnya ke Maranello




Pada putaran ke-20 Formula 1 (F1) di Sirkuit Jose Carlos Pace, Brasil, akhir pekan lalu, dirinya finis kedua. Ini merupakan kali pertama dirinya menjejak podium sepanjang kariernya dalam ajang balap jet darat. Apalagi, Gasly sempat bersaing ketat dengan Lewis Hamilton, menjelang finis.

“Sebagai pembalap, Anda selalu ingin berada di mobil tercepat dan berjuang untuk finis di posisi terbaik. Tapi, ketika bersama Red Bull, saya merasa kami hanya mengeluarkan 80 persen. Ketika kembali ke Toro Rosso, situasi sedikit berubah dan di setiap pekan merasa lebih kuat,” kata Gasly.


Baca Juga :
- Mercedes Tanpa Ketua Tim di Balapan GP Brasil
- Red Bull Percayakan Posisi Penting kepada Pekerja Wanita


Tahun depan, Gasly akan tetap berlomba untuk Toro Rosso dan berharap memiliki mobil lebih kuat. “Saya menyadari, banyak tim di F1 yang tidak terlalu kompetitif, utamanya dalam beberapa bulan terakhir. Cukup disayangkan kami tidak dapat melanjutkan kerja sama,” ia menuturkan.

Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari Mission Winnow) mengaku terkesan dengan kinerja Gasly. Menurutnya, pria asal Prancis tersebut menunjukkan semangat besar di tiap lomba. Fakta bahwa ia harus turun level, pertengahan musim, seolah tak memengaruhi dan tampil cepat bersama Toro Rosso.

“Saya benar-benar bangga dengannya, tidak menyangka hasilnya akan seperti itu. Tapi,  saya senang melihatnya di podium karena ia memang pantas mendapatkan itu. Saya pikir,  cara berkendaranya semakin baik sejak turun level. Tapi, saya tidak tahu apa rencananya untuk masa depan,” kata Vettel.

Max Verstappen pun yakin, mantan rekan setimnya di Red Bull itu memiliki kecepatan yang bagus. “Pierre pernah memiliki perlombaan yang bagus. Jadi, hasil ini, sesuatu yang luar biasa. Saya senang bisa melihatnya di podium. Saya selalu tahu bahwa dia pembalap yang cepat,” katanya.*MUHAMAD FADLI RAMADAN DARI BERBAGAI SUMBER

loading...
L
Penulis
Lily Indriyani Sukmawati
news
news