news
UMUM
Jelang Semifinal Liga 1 Putri 2019, Arema dan Persipura Pilih TC di Malang
21 November 2019 13:08 WIB
berita
Pemain Persipura Putri Barbalina Salampessy (kanan) mengecoh lawan hingga terjengkang/Foto: TopSkor/Noval Luthfianto
MALANG – Dua semifinalis dari Grup B Liga 1 Putri 2019, Persipura Jayapura-Tolikara Putri dan Arema FC, memilih bertahan di Malang untuk persiapan tim sambil menyelesaikan laga sisa Seri IV yang sudah tidak berpengaruh. Semifinal rencananya digelar 1 dan 7 Desember di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Namun, menurut mereka venue pertandingan semifinal masih bisa berubah. "Sementara ini kami memilih tetap di Malang, sambil menunggu kepastian dari manager meeting untuk venue semifinal. Selain Bali kabarnya Solo juga jadi pertimbangan, mungkin juga ada alternatif lain,” kata Usman Genongga Wanimbo, manajer Persipura, Rabu (20/11).




Baca Juga :
- Cukup Imbang untuk Jadi Juara, Persib Putri Tetap Incar Kemenangan atas Tira Persikabo Kartini
- Jelang Final Liga 1 Putri, Tira Persikabo Kartini dan Persib Intensif Gelar Persiapan




Usman kemudian melontarkan alasannya tidak pulang ke Papua terlebih dulu. “Sebab  tidak akan mudah untuk urusan tiket pesawat, jika kemudian  semifinal ditentukan digelar di Bali atau Solo dan bukan di Biak seperti harapan kami," Usman menuturkan.

Sedangkan manajer Arema, Fuad Ardiansyah mengaku sudah mendengar informasi semifinal akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta. “Tapi kok kami belum menerima tembusan hingga sekarang. Ya lebih baik menunggu saja di sini. Toh masih ada satu laga Seri IV lawan Bali United. Setelah itu baru TC (persiapan) di Malang untuk semifinal," kara Fuad.


Baca Juga :
- Jelang Final Liga 1 Putri, Tira Persikabo Kartini Abaikan Rapor Buruk Pertemuan dengan Persib
- Nasib Leg Kedua Semifinal Liga 1 Putri Persipura vs Tira Persikabo Diputuskan Satu-Dua Hari Ini


Dalam laga lanjutan Grup B Rabu (20/11) siang di Stadion Gajayana Malang, Arema FC mencukur PSM Makassar 3-0. Ketiga gol tuan rumah dicetak Anisya Widyawati (menit ke-9), dan dua gol Asmina Kogoya (21 dan 51). Sore harinya, Bali United ditundukkan  Persebaya Surabaya 0-1 lewat gol tunggal Nabilah Fitiryah menit ke-60.

Sementara itu Grup A  juga sudah meloloskan dua tim, Tira Persikabo dan Persib, ke semifinal. Bedanya dengan Grup B yang sudah menahbiskan Persipura sebagai juara grup dan Arema runner-up, untuk Grup A Tira dan Persib masih bersaing sengit memperebutkan posisi juara grup.

Persib yang saat ini berada pada posisi teratas, tentunya paling berpeluang jadi juara grup. Apalagi dalam dua laga terakhir, tim asuhan Iwan Bastian itu unjuk kekuatan dengan menggulung Persija Jakarta 7-2 pada Selasa (19/11), dan PSIS Semarang 1-0 pada Rabu (20/11) di Stadion  Wibawa Mukti, Cikarang.

Iwan menegaskan, target juara grup wajib dicapai untuk modal menghadapi semifinal nanti. "Maka itu meskipun sudah lolos, kami tetap serius menatap  pertandingan sisa lawan PSIS dan Tira Persikabo," kata Iwan.

Jika target tercapai, ditegaskan Iwan, pada semifinal mendatang Persib siap menantang  Arema selaku runner-up Grup B.  "Namun, kami masih menunggu format semifinal nanti seperti apa dan juga venue-nya," Iwan mengungkapkan.

Dalam laga melawan PSIS tersebut, Risqi Yanti "Kijun" menjadi pahlawan kemenangan Putri Biru usai membbobol gawang PSIS menit ke-88. Alhasil kini Persib semakin kokoh di puncak dengan raihan 33 poin, unggul tiga poin dari Tira Persikabo yang berada pada peringkat kedua.*Noval Luthfianto/Arief NK

 

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news