news
FORMULA 1
Saling Tabrakan, Ferrari Panggil Dua Pembalapnya ke Maranello
20 November 2019 09:45 WIB
berita
Foto: Istimewa
SAO PAULO – Ferrari tanpa poin saat balapan di Formula 1 GP Brasil, Senin (18/11) dini hari kemarin. Itu karena dua pembalap mereka, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, saling bertabrakan. Buntut permasalahannya, Ferrari langsung memanggil kedua pembalap untuk datang ke markas mereka di Maranello, Italia.

Ini pertama kalinya Ferrari gagal mencetak poin di balapan Formula 1 sejak 2 tahun lalu. Ya, pada musim 2017, Vettel dan rekan setimnya saat itu, Kimi Raikkonen, saling bertabrakan di start balapan GP Singapura.




Baca Juga :
- Dilepas Red Bull, Gasly Justru Bisa Finis Kedua di GP Brasil
- Momen Duo Ferrari Gagal Finis di Balapan GP Brasil




Buntut permasalahan Vettel dan Leclerc kali ini adalah mereka harus menghadiri panggilan dari Ferrari. Keduanya akan bertemu dengan manajemen tim dan membicarakan insiden tersebut.

Sebelumnya, mantan dirrektur teknis Ferrari, Ross Brawn, meminta kedua pembalap tersebut bersikap dewasa.


Baca Juga :
- Senggolan di GP Brasil, Vettel dan Leclerc Diminta Bersikap Dewasa
- Mercedes Tanpa Ketua Tim di Balapan GP Brasil


“Jika Ferrari ingin menghentikan dominasi Mercedes, mereka bukan hanya perlu pembalap terkuat namun yang bisa menghindari kesalahan seperti ini,” kata Brawn.

Di pertemuan yang akan digelar di Maranello itu, Ferrari akan mengevaluasi insiden tersebut. Akan tetapi, ketua tim Ferrari, Mattia Binotto, menegaskan bahwa evaluasi tersebut bukan untuk menyalahkan siapa-siapa.

“Hal terpenting pada saat evaluasi adalah bukanlah untuk menentukan siapa yang salah atau menghukum siapa,” ucap Binotto.

“Mereka bebas untuk bersaing, kami membiarkan merka balapan. Hal tersebut bisa terjadi karena kami sudah mengamankan  posisi kedua di klasemen konstruktor. Jadi, mereka hanya bersaing untuk peringkat mereka di klasemen pembalap,” tambahnya.

Khusus untuk Vettel, ini bukan kali pertama dirinya bertabrakan dengan rekan setim. Selain dengan Raikkonen di Singapura, yang paling diingat sampai saat ini adalah pada saat dirinya masih membalap untuk Red Bull Racing. Musim 2010 di GP Turki, Vettel bertabrakan dengan Mark Webber. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news