news
LIGA INTERNASIONAL
Wijnaldum Cetak Hattrick Tanpa Rasisme
20 November 2019 08:44 WIB
berita
Georginio Wijnaldum menjadi bintang
AMSTERDAM - Georginio Wijnaldum menjadi bintang. Dia mencetak hat-trick untuk Belanda dalam kemenangan 5-0 kualifikasi Euro 2020 atas Estonia pada Selasa (19/11) atau Rabu dini hari.

Belanda berhasil memetik hasil positif ketika melakoni matchday ke-8 Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Menghadapi Estonia, Oranje –julukan Timnas Belanda– berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 5 gol tanpa balas atas lawannya tersebut.




Baca Juga :
- Marcus Rashford Akhiri Kompetisi Lebih Cepat, Juga Melewatkan Euro 2020
- Inter Tak Pandang Remeh Copa Italia tapi Harus Hemat Tenaga, Ini Prediksi Line-up lawan Cagliari




Dalam pertandingan yang berlangsung di Johan Cruijff Arena, Timnas Belanda memang tampil menjanjikan sejak menit awal. Bahkan mereka hanya butuh 6 menit untuk bisa membuka keunggulan atas Estonia melalui gol dari Georginio Wijnaldum.

Pelatih Ronald Koeman mengatakan Georginio Wijnaldum merasa sangat senang dengan tim Belanda ini. Tak ada tanda-tanda rasisme yang merusak pertandingan liga di negara itu dua hari sebelumnya.


Baca Juga :
- Mourinho Khawatir Harry Kane Bisa Ditinggal Timnas Inggris di Euro 2020
- Simon Kjaer Datang! Di Milan Pakai Nomor yang Tak Populer tapi Ada Unsur Angka Empat


Pemain sayap Excelsior, Ahmad Mendes Moreira menjadi sasaran tuduhan pembantaian rasis selama imbang 3-3 pekan lalu melawan Den Bosch di Eerste Divisie. Dia mendorong Wijnaldum untuk berbicara tentang masalah rasisme dalam sepak bola menjelang pertandingan kualifikasi Belanda Euro 2020 terakhir di Johan Cruijff ArenA.

 

Wijnaldum kemudian menjadi pemain bintang permainan. Dia mencetak gol pembuka dan dua gol lagi, sementara Nathan Ake dan Myron Boadu juga masuk lembar skor di Amsterdam.

Pelatih kepala Belanda Koeman mengungkapkan Wijnaldum bersemangat setelah pertandingan, dan bukan hanya karena golnya. "Kami baru saja mengatakan sesuatu tentang hal itu di ruang ganti," kata Koeman kepada penyiar Belanda NOS.

“Dia bilang dia merasa sangat senang dengan tim Belanda ini, di mana masalah rasisme tidak terjadi," ujarnya

“Itu adalah satu tim. Menyenangkan melihatnya lagi."

Koeman membuat tujuh perubahan ke sisi yang bermain imbang 0-0 dengan Irlandia Utara tiga hari sebelumnya. Tetapi masih melihat para pemainnya memberikan kinerja yang kohesif dan percaya diri.

Sementara pemain seperti Ake, Wijnaldum, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt tampil luar biasa melawan Estonia. Koeman mengatakan ia akan memanfaatkan pertandingan persahabatan pada bulan Maret untuk menyelesaikan pemilihan pasukannya untuk Euro 2020.*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news