news
LIGA INGGRIS
Konsisten dengan Pilihan Pemain dan Taktik Jadi Rahasia Sukses Sheffield
20 November 2019 14:58 WIB
berita
Gelandang John Lundstram menjadi satu dari delapan pemain Sheffield yang posisinya tak tergantikan di Liga Primer 2019/20sejauh ini./Istimewa
SHEFFIELD - Keyakinan pelatih Chris Wilder untuk bertahan dengan pemain dan taktik yang sama, seperti musim lalu, terbayar untuk Sheffield United FC. The Blades telah beradaptasi dengan brilian di Liga Primer 2019/20 dan akan menghadapi laga pada Minggu (24/11) di kandang Manchester United FC (MU) dengan kepercayaan diri tinggi.

Wilder telah membimbing tim promosi tersebut ke peringkat kelima Liga Primer dengan skema 3-5-2 yang diterapkan dengan cara nyaris sempurna. Dia juga memiliki delapan pemain yang tampil di ke-12 pertandingan pada musim pertama mereka di papan atas sejak 2006/07 dan baru kebobolan sembilan gol.




Baca Juga :
- Cetak Gol dan Assist dalam Satu Laga pada 14 Pertandingan, Salah Berkelas
- PUMA Rilis Varian Sepatu Baru, Pep Guardiola Antusias




Hanya Leicester City FC, dengan delapan gol, yang kemasukan lebih sedikit sepanjang musim ini. Namun, dalam laga kandang maupun tandang, dengan maupun tanpa bola, pasukan Wilder memiliki identitas jelas dan konsisten, dan itu salah satu kekuatan Sheff. United yang menyulitkan lawan-lawannya.

Dari perspektif individu, tidak banyak yang menduga gelandang tengah John Lundstram bakal mengambil alih daftar pemain terbaik Liga Primer dengan caranya sendiri. Mantan pemain Everton FC ini hanya starter lima kali di Championship (Divisi Dua) untuk The Blades musim lalu, tetapi kini menjelma sebagai pemain top di papan atas.


Baca Juga :
- Arsenal Incar Pemain Termahal Atletico Musim Lalu
- Tak Betah di Liga Cina, Yannick Carrasco Mendekat ke Tim Gurem Inggris


Lundstram memiliki kualitas yang melimpah, tetapi fitur menonjolnya adalah kekuatan berlarinya yang tiada banding. Walau sedang memegang bola, dia mampu menutup ruang gerak pemain lawan dengan etos kerja luar biasa. Juga ketika timnya mengalami kebuntuan di tengah-tengah permainan, dia maju untuk menjadikannya hidup lagi.

Statistik pun membuktikan keunggulan Lundstram. Serangan regulernya ke area penalti lawan telah membuahkan hasil dengan dia sejauh ini telah mencetak tiga gol dari 15 upaya, tembakan terbanyak yang dicatat oleh pemain The Blades.

Dan saat dia melakukan serangan, pemain 25 tahun itu sangat sulit untuk diimbangi. Kecepatan larinya yang paling top adalah 36,4 km/jam dan itu yang tercepat di antara skuat Sheff. United, sementara itu jarak tempuh 11,5 km yang tercakup per 90 menit adalah catatan terbaik Lundstram di timnya sejauh ini.

Mengikuti keunggulan dari Nuno Espirito Santo di Wolverhampton Wanderers FC musim lalu, Wilder memilih untuk konsistensi memilih pemain bertahan. Kiper Dean Henderson, tiga bek tengah dan dua bek sayap, ditambah gelandang Lundstram dan Oliver Norwood, merupakan pemainnya yang memulai setiap pertandingan liga.

Pada pekan-pekan awal, sosok John Fleck juga menjadi langganan daftar starting line-up Wilder. Tetapi, cedera memaksanya absen dari dua pertandingan terakhir. Sementara, hanya dua posisi sejauh ini sering dirotasi Wilder: di depan, dengan Callum Robinson, David McGoldrick, Lys Mousset, Oliver McBurnie, dan Billy Sharp berbagi tugas.

Menjaga agar pasukannya tetap segar dan “lapar” adalah cara tak lazim Wilder lainnya. Setiap pemain regular sepenuhnya selaras satu sama lain dan jelas tentang apa yang menjadi tugasnya masing-masing. Sheff. United juga tahu cara menyempitkan ruang dengan tekanan yang terkoordinasi, sekaligus menutup setiap lubang dengan baik.

Semua keunggulan itu membantu melindungi Henderson dengan luar biasa. Hanya tiga kiper lain di divisi elite ini yang menghadapi lebih sedikit tembakan tepat sasaran musim ini.

Menjelang 2019/20, pergerakan bek tengah mereka yang tumpang tindih jadi perhatian utama bagi Sheff. United. Tetapi Wilder mampu mengekangnya dengan cerdik. Meski sesekali masih melakukan overlap ke depan, para bek sayap Chris Basham dan Jack O'Connell masing-masing hanya mencatatkan delapan umpan silang open-play.***NURUL IKA HIDAYATI

Penampil Terbanyak Sheffield United di Liga Primer 2019/20

John Lundstram (Gelandang)
Main: 12
Gol: 3
Assist: 1

Oliver Norwood (Gelandang)
Main: 12
Gol: 0
Assist: 0

George Baldock (Bek)
Main: 12
Gol: 1
Assist: 1

Enda Stevens (Bek)
Main: 12
Gol: 0
Assist: 2

Jack O’Connell (Bek)
Main: 12
Gol: 0
Assist: 1

Chris Basham (Bek)
Main: 12
Gol: 0
Assist: 0

John Egan (Bek)
Main: 12
Gol: 0
Assist: 0

Dean Henderson (Kiper)
Main: 12
Clean sheet: 5
Kebobolan: 9

 

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news