news
LIGA TOPSKOR
Tezar Briantama Bek Visioner Milik ASIOP
20 November 2019 12:21 WIB
berita
JAKARTA - Bermain dengan penuh tanggung jawab, lugas, kuat dalam reading the game, dan tanpa kompromi mungkin menjadi gambaran dari karakter permainan Muhammad Tezar Briantama. Salah satu bek tengah ASIOP ini dinobatkan menjadi pemain terbaik Liga TopSkor (LTS) Transtama U-15 pekan kedua.

Sejatinya Tezar pada pekan pertama juga dinobatkan menjadi man of the match saat membantu ASIOP memenangkan laga melawan Garec’s tiga gol tanpa balas. Artinya pemain yang kini baru berusia 14 tahun sudah memperlihatkan determinasinya kepada tim dengan konsisten.




Baca Juga :
- Profil Pemain Terbaik Pekan Ketiga Liga TopSkor U-12, Si Gesit dari Tunas Gunung Putri
- Profil Pemain Terbaik Pekan Kedua Liga TopSkor U-17, Arya Wijaya




Pada laga kedua ASIOP, kembali pemain yang menggemari klub Real Madrid itu memperlihatkan permainan yang sangat baik. Melawan salah satu tim kuat di Grup Top yakni Akademi Persib Cimahi (APC), ASIOP berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 3-1. Tezar menyumbangkan dua gol pada laga ini.

Didorong sedikit ke depan sebagai pemain jangkar tidak membuat Tezar bergerak statis untuk menahan lini pertahanan. Dirinya kerap melakukan gerakan intersep, lalu ikut berkontribusi memberikan serangan kepada timnya. Selain itu, pemain yang mengidolakan Sergio Ramos itu juga selalu sibuk dalam mengarahkan teman-temannya untuk disiplin posisi juga senantiasa memberikan semangat.


Baca Juga :
- Ulasan Pekan Ketiga Liga TopSkor U-12 Grup Top
- Ulasan Pekan Ketiga Liga TopSkor U-12 Grup Skor


Hal ini yang menjadi nilai plus bagi Ketua Tim Technical Study Group (TSG) LTS Transtama U-15 Deris Herdiansyah untuk menyematkannya sebagai player of the week pekan kedua. Menurut Deris, Tezar adalah bek tengah modern.

“Dia selalu bermain tenang dalam dua laga yang sudah dijalani bersama ASIOP. Kepemimpinannya di lapangan cukup terasa dan positif juga bagi rekan-rekannya. Saya rasa Tezar salah satu bibit terbaik yang dimiliki Indonesia. Semoga dia dapat terus berkembang menjadi pemain yang lebih matang,” ujar Deris.

Kematangan Tezar juga diamini oleh pelatih ASIOP, Apridiawan. Menurut Apri, Tezar memang salah satu pemain yang dinilainya memiliki kelebihan di atas rata-rata.

“Dia punya kualitas skill individu yang sangat baik. Selain itu, saya memberikan ban kapten kepada dirinya juga karena memang sosoknya bisa menjadi pemimpin untuk teman-temanya di lapangan. Tidak hanya dalam pertandingan saja, dia juga selalu menjaga permainannya yang bagus itu dalam latihan. Jadi saya rasa wajar bila dia terpilih menjadi pemain terbaik di pekan kedua ini,” ujar Apri.

Tezar mengaku sangat senang terpilih menjadi pemain terbaik. Penghargaan ini dianggapnya sebagai bonus dari permainannya yang konsisten.

“Saya sangat respek kepada tim Topskor yang sudah memilih saya dua kali menjadi pemain terbaik. Semoga ini bukan sesuatu yang membuat saya terlena dengan pujian. Justru ini akan menjadi pemacu semangat untuk bermain lebih baik lagi untuk menempuh perjalanan yang masih panjang ke depan,” ujar Tezar.*NIZAR GALANG GANDHIMAR 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news