news
UMUM
Komentar Shin Tae-yong Soal Masa Depan Timnas Indonesia
19 November 2019 22:09 WIB
berita
Foto - Dok. PSSI
KUALA LUMPUR - Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-Yong memenuhi undangan PSSI untuk presentasi sebagai calon pelatih tim nasional senior Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11). Pelatih berusia 49 tahun ini menyampaikan program kepelatihan dan berdiskusi tentang sepak bola Indonesia sekitar dua jam di hadapan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan jajaran pengurus PSSI lainnya.

Shin Tae-yong datang bersama timnya. Dia menjelaskan program kepelatihan dan target untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Jika dipercaya menangani timnas Indonesia, Shin Tae-yong berjanji akan membawa beberapa staf pelatih yang membantu membawa Korea Selatan tampil di Final Piala Dunia U20 di Polandia tahun 2019. 




Baca Juga :
- Perolehan Medali SEA Games 2019 Filipina: Indonesia Ditempel Ketat Vietnam, Hanya Beda 4 Perak
- Jadwal Siaran Langsung Final Bulu Tangkis SEA Games 2019, Senin 9 Desember




Pelatih, yang menukangi timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 dan sukses membungkam tim Panser Jerman di babak penyisihan grup ini, mengaku telah mempelajari sepak bola Indonesia dan menganalisa empat pertandingan terakhir timnas Indonesia di babak kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022

“Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik. Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi," kata Shin Tae-yong.


Baca Juga :
- Komentar Brendan Rodgers Usai Leicester City Menang dan Terus Menguntit Liverpool
- PSIS Satu Poin Lagi Aman


Shin Tae-yong menilai, sepak bola Indonesia memiliki prospek yang bagus dengan banyak pemain talenta muda yang saat ini bermain di timnas U16, U19 dan U23. Dia juga menyampaikan selamat kepada Indonesia yang terpilih sebagai tuan rumah Piala Duna U20 tahun 2021.*

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news