news
LIGA INGGRIS
Firmino Masih Punya Ambisi Besar untuk Liverpool
19 November 2019 14:05 WIB
berita
Penyerang Liverpool Roberto Firmino ingin meraih lebih banyak trofi bersama timnya./AFP
LIVERPOOL – Rasa haus Roberto Firmino untuk perbaikan diri masih jauh dari istilah memuaskan. Pemain No.9 itu pun merinci keinginannya untuk terus mendorong permainannya ke level baru untuk membantu Liverpool FC memenangi lebih banyak trofi setelah gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Sebagai komponen penting dalam mesin serang pasukan Juergen Klopp saat menjuarai Liga Champions, Firmino merupakan satu dari tujuh pemain The Reds yang termasuk dalam daftar 30 nominee peraih Ballon d'Or pada tahun 2019. Dia juga menjadi pemain asal Brasil pertama yang mencapai tonggak 50 gol Liga Primer pada awal musim ini.




Baca Juga :
- Gol Keren Moh Salah Bikin Crouch dan Owen Gelengkan Kepala
- Klopp Peringatkan Liverpool, Hidup Mati Kontra Salzburg




Musim panas lalu pemain 28 tahun ini juga merasakan kesuksesan internasional dengan memainkan peran penting ketika negaranya mengamankan gelar Piala Amerika di kandang sendiri. Namun, tidak ada perasaan puas pada diri Firmino setelah pencapaiannya itu.

“Saya banyak mengalami peningkatan dalam segala aspek: secara fisik, taktik, mental," katanya kepada Premier League Productions, ketika ditanya bagaimana ia telah berubah sejak tiba di Anfield pada 2015. “Tetapi saya tidak mau berhenti di sini. Saya ingin terus mengejar target dan meningkatkan level diri. Saya mempunyai tujuan besar, ingin terus meraih gelar dengan Liverpool!"


Baca Juga :
- Klopp Marah dengan Penterjemah Soal Kapten Liverpool
- The Foxes Terus Mengintai Liverpool


Firmino telah tampil di semua 12 laga Liverpool di Liga Primer 2019/20. Ia membantu The Reds meraih 34 poin dari kemungkinan 36 sebelum jeda internasional November yang sedang berlangsung. Delapan assist yang diciptakannya sejauh ini menceritakan sikapnya yang tidak pernah egois di lapangan, sifat yang muncul alami baginya.

"Saya suka membantu tim dengan baik lewat assist atau gol karena hal terpenting adalah bisa meraih kemenangan. Saya akan selalu seperti ini,” ujar Firmino. “Saya akan bermain maksimal di posisi mana pun sesuai kebutuhan tim. Sebagai No. 9, terkadang juga sebagai No. 10, saya berusaha yang terbaik."

Klopp secara teratur berbicara dengan jelas tentang seorang pria yang ia gambarkan sebagai 'mesin' di sisinya - dan kekagumannya itu bersifat mutual. "Saya tak pernah bosan memuji Klopp," kata Firmino. “Dia memiliki banyak hal positif di dalam maupun di luar lapangan. Dia membantu kami berkembang setiap hari, kami belajar banyak darinya dalam segala hal untuk meraih yang terbaik.”

Mane Beruntung

Rekan setim Firmino pun mengakui keberadaannya. Sadio Mane tidak menerima begitu saja kesempatan menjadi bagian dari trisula penyerang The Reds bersama Firmino dan Mohamed Salah. Gol Mane dan Salah saat menang 3-1 atas Manchester City FC menambah gabungan koleksi gol ketiganya sejak awal 2017/18 menjadi 183.

Setelah membantu The Reds meraih gelar Eropa keenamnya musim lalu, ketiganya dinominasikan untuk meraih Ballon d'Or 2019 dan telah menjadi bagian integral dari skuat Anfield yang mempertahankan keunggulan delapan poin di puncak klasemen Liga Primer hingga pekan ke-12 lalu.

Mane yakin kombinasi permainannya bersama Firmino dan Salah bekerja efektif karena kesederhanaan cara mereka beroperasi satu sama lain. “Kami sangat mudah bekerja sama. Secara pribadi, saya sangat beruntung bisa bermain bersama kedua pemain hebat ini,” kata pemain internasional Senegal itu.

“Setiap pemain yang bermain bersama mereka akan menikmatinya karena kedua orang itu sangat hebat, membuat segalanya mudah. Kami berasal dari negara berbeda, bahasa asli kami berbeda, tetapi sepak bola itu satu bahasa, bersifat universal sehingga semua bisa berbicara dengan bahasa itu. Itu terjadi pada Mo, Bobby dan saya sendiri!”***NURUL IKA HIDAYATI

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news