news
LIGA 1
Bajol Ijo Tak Akan Diperkuat Lima Pilar saat Jumpa Persipura di Tenggarong
19 November 2019 11:43 WIB
berita
Bek Persebaya Otavio Dutra akan absen saat jumpa Persipura - TopSkor/Ady Sesotya
SURABAYA – Setelah berhasil meraih poin dalam dua pertandingan terakhir, pelatih Persebaya Aji Santoso, ingin konsistensi tim asuhannya berlanjut. Adapun lawan yang akan dihadapi Green Force pada pekan ke-28 Liga 1 2019 adalah runner-up sementara klasemen, yakni Persipura.

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu (24/11). Rencananya laga ini akan digelar tanpa penonton. Persipura tidak bisa memakai Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, yang biasa dipakai lantaran tak mendapat izin dari pihak kepolisian.




Baca Juga :
- Kalteng Putra Terdegradasi, Gomes Oliviera Pasrah akan Nasibnya
- Kasus Semifinal Liga 1 Putri Naik ke Meja Komdis




Untuk menghadapi Persipura, Persebaya memiliki waktu yang cukup panjang. Pasalnya, Persebaya terakhir kali bertanding pada Kamis (14/11), yakni saat menekuk PSM dengan skor 3-2. Seusai diliburkan tiga hari, Persebaya kembali berlatih pada Senin (18/11) sore, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Ditemui seusai memimpin latihan tim, Aji menyatakan pemain memang sengaja diliburkan selama tiga hari. Ini jadi cara Aji untuk membuat pemain bugar secara fisik dan pikiran. "Supaya anak-anak benar-benar rest. Setelah itu baru kami mulai lagi, fokus untuk pertandingan melawan Persipura," ujarnya.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Kamis 12 Desember
- Persipura Akan Laporkan PSSI ke CAS


Menurut Aji calon lawannya itu, bersama pelatih Jaksen Fereira Tiago, dianggap cukup impresif. “Kami tahu sebelum coach Jacksen masuk, Persipura ada di papan bawah. Tapi sekarang bisa menjadi runner up. Tentunya ini ada satu peningkatan yang cukup luar biasa. Karena memang coach Jacksen sudah lama di sana,” katanya.

Aji menambahkan, pada pertandingan tersebut dipastikan ada empat pemainnya yang absen. Emapt pemain tersebut adalah Otavio Dutra, Aryn Williams, Novan Sasongko, dan Muhammad Hidayat. Mereka semua terkena akumulasi kartu kuning. Satu pemain lainnya yang absen yakni Osvaldo Haay.

Nama terakhir tak akan bisa membela Persebaya jika namanya termasuk dalam daftar skuat timas Indonesia U-23, yang akan bertempur dalam SEA Games 2019. Mengenai hal ini, PSSI belum memberikan rilis resmi. Namun, kemungkinan besar Osvaldo akan menjadi salah satu pemain andalan Indonesia U-23.

Meski demikian Aji tetap mengaku siap untuk menghadapi tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut. “Saya tekankan kepada seluruh pemain, ketika ada pemain tidak bisa main, pemain yang tidak main yang diberi kesempatan. Jangan sampai kesempatan yang saya berikan disia-siakan. Untuk itu supaya mereka tampil maksimal," katanya.

Dari sini Aji mengambil kesimpulan memasang siapapun tidak masalah. "Sebelumnya saya juga melakukan rotasi. Novan Sasongko tidak pernah main saya mainkan, terus Misbakus Solikin saya beri starter. Artinya, saya menciptakan satu suasana kompetisi persaingan yang sehat. Biar dalam latihan tidak leha-leha,” ucap Aji.

Dari sini Aji berharap agar para pemain bisa setia. “Loyal terhadap profesi mereka dan total buat Persebaya. Itu yang selalu saya tanamkan kepada pemain Persebaya," imbuh mantan winger andalan timnas ini. Adapun Persebaya kini tengah berjuang untuk kembali ke papan atas.* Muhammad Bahrul Marzuki

loading...
news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news
news