news
LIGA 1
Milomir Seslija Semringah Skuatnya Kian Lengkap Sebelum Jumpa Persija
19 November 2019 11:23 WIB
berita
Hanif Hansyahbandi kembali ke Arema FC setelah dicoret timnas - TopSkor/Ady Sesotya
MALANG – Dipulangkannya gelandang Hanif Abdurrauf Sjahbandi dari timnas  Indonesia U-23, membuat lega pelatih kepala Arema FC Milomir Seslija. Hanif bisa menadi amunisi tambahan menjelang  laga menjamu Persija, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (23/11) mendatang.

Pasalnya, pada laga pekan ke-28 Liga 1 2019 tersebut, Singo Edan, sebutan Arema FC, tak bisa diperkuat tujuh pemain andalannya. Ketujuh pemain tersebut adalah Johan Ahmad Alfarizi, Alfin Ismail Tuasalamony, Hendro Siswanto, Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, Hendro Siswanto, dan Ridwan Tawainella.




Baca Juga :
- "Radikal Jahat" di Dalam Tubuh Persija Mulai Mewabah Kembali
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Rabu Malam




Alfarizi, Alfin, dan Hendro terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning, sedang empat pemain lainnya bergelut dengan cedera dan sakit. Pemain yang sakit adalah Comvalius, yang kini berada di Belanda untuk pengobatan. Bahkan, Comvalius diprediksi absen hingga akhir musim.

“Saya pikir Hanif Sjahbandi itu layak untuk timnas Indoesia U-23. Namun, mengapa kemudian dia dikembalikan ke Arema FC, itu hanya masalah strategi coach Indra Sjafri saja, bukan karena dia tidak bagus. Tapi untuk Arema, tentu senang Hanif kembali lagi ke tim,” ucap Seslija, kemarin.


Baca Juga :
- Pas-pasan! Ini Prediksi Line-up MU untuk Meredam Kekuatan Pasukan Mourinho
- Mulai Bersuara, Joshua Bilang Pertarungan Tak Sampai 12 Ronda dan Bisa Ada Jilid Tiga


Menurut Milo, sapaan Seslija, Hanif akan sangat berguna sat menghadapi Persija. “Dia pemain serba bisa. Bagus sebagai geldang, juga sebagai defender. Lawan Persija, kami tidak ada Alfarizi dan Tuasalamony di belakang dan Hendro Siswanto di tengah. Hanif menjadi alternatif utama di antara dua posisi penting itu," ujar Seslija.

Melawan Persija yang membutuhkan banyak tambahan poin untuk menjauh dari zona degradasi itu, Arema ingin membalas dendam. Sebab, pada pertemuan pertama di markas Persija, mereka ditahan dengan skor 2-2. Laga ini dinilai sebagai sara membuktikan keunggulan.

“Kami kalah lawan Persib 0-3 di Bandung, salah satu faktor utama, ada banyak pemain absen, delapan orang. Paling tidak kembalinya Hanif Sjahbandi dari timnas bisa membuat tim lebih solid. Tapi, untuk posisi Alfin sudah ada Agil Munawar dan untuk Alfarizi ada penggantinya antara Hanis atau Nasir,” Seslija menjelaskan.

Lantas untuk posisi apa hanif akan tampil? Kemungkinan besar akan dimaksimalkan di lini tengah. Apalagi lini tengah Persija semakin matang bersama pelatih Edson Tavsres. Hadirnya Hanif diharapkan bisa menghasilkan keseimbangan. “Hanif ada opsi untuk menggantikan Hendro Siswanto,” katanya.

Selama masa jeda kompetisi dalam agenda FIFA Matchday November, pelatih asal Bosnia dan Herzegovina itu fokus membenahi stamina pemain. Pasalnya, selama Oktober dan November, mereka melakukan tujuh pertandingan padat dari satu kota ke kota lainnya. Hal ini membuat kebugaran pemain turun.* Noval Luthfianto 

loading...
news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news
news