news
LIGA INGGRIS
Sekolah Bagus! Dari 21 Pemain Debutan Timnas Inggris, Ada 9 Pemain dari Akademi Chelsea
18 November 2019 20:00 WIB
berita
Fikayo Tomori di salah satu sesi latihan bersama timnas Inggris. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Sekolah yang bagus adalah sekolah yang lulusannya terpakai di berbagai bidang pekerjaan. Begitu juga dengan dengan sekolah sepak bola atau yang lazim disebut akademi. Semua klub profesional memiliki ini sebagai bagian dari proses pembinaan pemain usia belia.

Setelah lulus di kisaran usia 17-18 tahun, para pemain ini pun sangat bergantung pada performa mereka masing-masing dalam meniti karier. Dan, karier tertinggi saat sang pemain dipanggil timnas. Merujuk dari situasi di timnas Inggris, dari 21 pemain debutan terakhir, ada sembilan yang berasal dari Akademi Chelsea.




Baca Juga :
- Pengakuan Wasit Terbaik Liga 1 2019 soal Match Fxing, Tekanan, dan Cerita FIFA
- Magis! Enam Orang Temannya Luis Suarez Digocek Enteng Messi, Salah Satunya Pemain Arsenal




Fakta ini diungkap oleh asisten pelatih Chelsea, Jody Morris yang diunggah di akun media sosial. Dikatakan, sembilan pemain yang pernah menjalani debut di timnas Inggris itu, datang ke Akademi Chelsea di usia 6-10 tahun. Dan, pemain terakhir yang menjalani debut di timnas Inggris di jeda internasional ini adalah Fikayo Tomori.

Di Chelsea, Tomori berperan sebagai bek tengah. Mainnya bagus dan sering jadi andalan pelatih Frank Lampard. Itulah mengapa pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate memanggilnya. Pemain 21 tahun itu pun menjalani debutnya bersama Inggris saat mengalahkan Kosovo 4-0.


Baca Juga :
- Sesumbar tapi Masuk Akal, Wilder Mau Jatuhkan Ortiz Lebih Cepat, Ini Caranya
- Neymar Rela Nombok dari Kantong Sendiri demi Bisa Kembali ke Barca, Ini Nilainya


Sedangkan pemain lain yang pernah menjalani debutnya di timnas Inggris dan merupakan alumni Akademi Chelsea adalah Mason Mount, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi, dan Declan Rice. Mereka dipakai Southgate untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Sebelumnya lagi ada Jack Cork, Ruben Loftus-Cheek, Dominic Solanke, dan Nathaniel Chalobah.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news