news
LIGA TOPSKOR
Rangkuman Laga Pekan Kedua Grup Skor Liga TopSkor Transtama U-15
18 November 2019 17:43 WIB
berita
JAKARTA - Persaingan di pekan kedua Grup Skor Liga TopSkor (LTS) Transtama U-15 musim 2019/20 semakin ketat. Tercatat ada tiga tim teratas saat ini mempunyai poin sama yaitu AFS, Putra Pakuan, dan Fifa Farmel.

Khususnya Fifa Farmel mereka menunjukkan permainan baru saat hadapi Sukmajaya Sukmajaya di lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, Minggu (17/11). Dalam pertandingan ini Fifa Farmel berhasil menang dengan skor 3-1.




Baca Juga :
- Shin Tae-yong Putuskan Melatih Shenzhen FC
- 'Papua Badboy' Bangga Sekaligus Kecewa Persembahkan Medali Bagi Indonesia




Dua gol yang berhasil diraih oleh Fifa Farmel dilesakkan Satrio Mega pada menit ketiga, lalu ditambahkan dua gol Sahrul F menit ke-40 dan 59. Sedangkan Sukmajaya hanya dapat memperkecil keadaan memalui Basyar pada menit ke-29.

Dalam laga ini Fifa Farmel bermain cukup konsisten. Utamanya dalam menguasai ball possession. Anak asuh dari Leonard itu tidak mudah kehilangan bola. Organisasi antarlini juga berjalan dengan baik.


Baca Juga :
- PSSI Jawab Kepastian Soal Shin Tae-yong, Luis Milla, atau Indra Sjafri
- Kontrak Habis Desember, Ini Rencana Indra Sjafri Usai SEA Games 2019


Pelatih Fifa Farmel Reza Afrizal mengaku sangat mengapresiasi permainan anak didiknya pada laga kedua ini. Selain, kerja keras yang ditunjukkan para pemainnya, ada nilai lebih dalam pemahaman strategi.

Reza mengatakan pemainnya sudah jauh lebih baik permainannya ketimbang pada laga awal pekan lalu. Hal ini tak lepas karena pemainnya disiplin dalam menghadiri latihan bersama. “Namun tentu akan ada evaluasi yang harus diperbaiki kembali salah satunya transisi saat melakukan serangan,” kata Reza.

Sementara itu, REMCI masih belum berhasil membawa pulang poin sempurna usai takluk dari Batavia RMD 1-2. Padahal, permainan REMCI bisa dibilang cukup baik. Mereka selalu mengawali permainan dengan build-up. Marsani selaku pelatih REMCI mengaku masalah yang dihadapinya hanya faktor kondisi fisik yang belum baik.

“Ya memang sampai partai kedua ini kami belum bisa meraih hasil maksimal. Saya lihat faktor fisik pemain menjadi kendala, memang terlepas dari itu kami juga sedang menjalankan satu turnamen lain di luar selain liga ini,” kata Marsani.

“Di sini sebenarnya menjadi tantangan untuk saya sendiri bagaimana merotasi pemain dengan baik. Dalam laga ini, sejujurnya sudah mulai membaik ketimbang di laga perdana kami sering membuat kesalahan sendiri. Hanya saja kerjasama tim kami belum  berjalan dengan konsisten,” Marsani menambahkan.

Marsani juga menyampaikan harapan kepada pemainnya untuk tidak cepat putus asa karena perjalanan kompetisi masih panjang. Dirinya juga mengisyaratkan bahwa bagi pemainnya harus bisa juga meningkatkan ketahanan tubuhnya sendiri, selain berlatih bersama tim.

“Semoga para pemain lebih baik dan konsisten lagi dalam latihan, karena sejujurnya kesulitan itu bukan dalam pertandingan melainkan konsisten dalam berlatih. Ketika sudah dapat berlatih secara rutin tentu semua materi yang diberi dapat dicerna dengan baik dan diaplikasikan di lapangan karena sudah terbiasa,” kata Marsani.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news