news
UMUM
Jelang hadapi Malaysia, Timnas Indonesia Mantapkan Skema dan Finishing
18 November 2019 17:41 WIB
berita
JAKARTA - Tim nasional (timnas) Indonesia akan kembali melanjutkan perjuangannya pada Pra-Piala Dunia (PPD) 2022. Tim Garuda akan menjalani laga tandang melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (19/11).

Semakin dekat waktu pertandingan dimanfaatkan carataker pelatih timnas saat ini, Yeyen Tumena untuk mematangkan skema permainan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan untuk pertandingan nanti.




Baca Juga :
- Ditarik Juara Liga Malaysia, Eks Pelatih Fisik Timnas U-19 Tidak Sulit Beradaptasi di Kota Sabah
- Jika Serius, Luis Milla Minta PSSI Kirim Surat Resmi




Yeyen mengaku pertandingan yang akan dihadapinya nanti tentu akan berat. Selain Malaysia akan bermain di kandangnya sendiri. Harimau Malaya julukan Malaysia juga sedang mendapatkan angin segar dengan mengalahkan Thailand pada lanjutan laga Grup G, Kamis (14/11) lalu.

“Hari ini (kemarin) kami kembali latihan persiapan menjelang laga lawan Malaysia setelah kemarin kami recovery pemain. Tadi (kemarin) saya dan tim kepelatihan lain kembali fokuskan pemain dalam penerapan taktikal yang nanti akan kami jalani. Bagaimana transisi pemain dalam kondisi tertekan ataupun serangan balik,” ujar Yeyen.


Baca Juga :
- Kekuatan Terbaik SKN Siap Lakoni Laga Perdana Pro Futsal League 2020
- Hadapi PSS, PSM Siap Menutup Laga Terakhir dengan Pesta


Selain itu, Yeyen juga mempertajam pemainnya dalam melatih penyelesaian akhir. “Kami juga siapkan latihan skema dalam hal finishing. Setelah itu kami adakan gim sebentar untuk melihat sejauh mana pemain dapat mengaplikasikan apa yang sudah dijalankan dalam latihan dan saya melihat pemain semakin melihatkan perkembangan yang positif,” ucap Yeyen.

Selama bertolak ke Negeri Jiran sejak pekan lalu untuk menjalani berbagai program pemusatan latihan tim, Yeyen menilai pemainnya selalu dalam keadaan yang bugar. Kondisi ini diinginkannya bisa terjaga hingga menjelang laga nanti. Sehingga ketika di partai sebenarnya pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Sejauh ini kondisi semua pemain yang kami bawa untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia, semua dalam keadaan yang sangat baik. Tidak ada satupun pemain yang mengalami cedera saat pemusatan latihan di sini,” ujar Yeyen.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

 

 

 

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news