news
LIGA INGGRIS
Man. City Serius Mengejar Winger Muenchen Ini
18 November 2019 15:45 WIB
berita
Tipe permainan winger Bayern Muenchen asal Prancis, Kingsley Coman, dinilai cocok dengan strategi pelatih Man. City Josep Guardiola.
MANCHESTER - Bursa transfer musim dingin baru akan dibuka pada 1 Januari tahun depan. Meskipun begitu, kabar ketertarikan Manchester City FC untuk merekrut satu lagi pemain baru di lini depan semakin mendekati kenyataan.

Tidak tanggung-tanggung, The Citizens siap mendatangkan Kingsley Coman, penyerang sayap (winger) utama FC Bayern Muenchen, ke Stadion Etihad. Pelatih Man. City Josep Guardiola memproyeksikan winger Prancis itu sebagai pengganti Leroy Sane.




Baca Juga :
- Jermaine Jenas: Ya Tuhan, Ini Mengerikan, Tersangkut Rumput,Kingsley Coman Cedera Lutut
- The Blues Cari Suksesor Hazard




Saat ini, Sane masih dalam pemulihan terkait cedera lutut saat menghadapi Liverpool pada Community Shield, 4 Agustus lalu. Sane diperkirakan baru kembali pada pertengahan Januari mendatang. Namun, belum diketahui apakah Sane tetap bertahan di tim juara Liga Primer dua musim terakhir itu atau tidak.

Kabar yang kencang berembus menyebut Sane bakal pergi pada bursa transfer musim panas mendatang. Ia memang sudah dikaitkan dengan Muenchen pada Juni lalu. Tentu, Guardiola tidak ingin melepas salah satu produsen gol andalannya itu. Namun, dia enggan menahan jika Sane ngotot ingin pergi. “Klub sudah memberikan tawaran (bertahan) kepadanya tahun lalu. Saya sudah berkali-kali mengatakan, kami ingin setiap pemain senang berada di Man. City,” ujar Guardiola ketika itu.


Baca Juga :
- Faktor Ini Membuat Keita Bermain Taktis
- Lingard di Jalur yang Benar


Muenchen memang secara terbuka menginginkannya pada musim panas lalu. Terutama, setelah Franck Ribery dan Arjen Robben gantung sepatu. Namun, ketika itu, FC Hollywood masih ditangani Niko Kovac yang sayangnya harus menanggalkan jabatan sejak 3 November lalu. Pergantian pelatih itu bisa membuat kans bergabungnya Sane pun buyar.

Meski begitu, Man. City sudah bersiap untuk mengantisipasi kepergian pemain asal Jerman tersebut. Koman jadi yang paling disorot. Kebetulan, Guardiola pernah mengasuhnya ketika bersama-sama di Muenchen pada 2015/16. Tentu, pelatih yang akrab disapa Pep ini mengetahui kapasitas jebolan akademi Paris Saint Germain FC (PSG) tersebut.

Kendati, mereka harus menyiapkan dana yang tidak sedikit. Pasalnya, Muenchen harus merogoh 28 juta paun atau sekitar Rp508 miliar berdasarkan kurs saat ini demi merekrut Coman dari Juventus FC pada 30 Agustus 2015. Rinciannya, tujuh juta paun sebagai mahar pinjaman 2015 hingga 2017 dan 21 juta paun untuk penebusan.

Berdasarkan Transfermarkt, harga Coman saat ini berkisar 54 juta paun. Bagi klub sekelas Man. City, banderol tersebut tidak besar. Namun, sangat mubazir jika mereka mendatangkan Coman tapi Sane tetap bertahan. Apalagi mengingat di posisi sayap kiri, sudah ada Raheem Sterling yang selama ini jadi andalan utama Guardiola.

Selain Coman, Man. City juga disebut melirik opsi lainnya pada Mikel Oyarzabal yang  memperkuat Real Sociedad. Pemain 21 tahun ini memang jadi sorotan beberapa klub elite Eropa berkat performa impresif di La Liga. Oyarzabal sudah mengukir empat gol dan empat assist dari 13 pertandingan bersama Sociedad.

Pencapaian itu melebihi Coman. Penampilan memikat Oyarzabal mendongkrak Sociedad dalam persaingan gelar. Sebab, mereka hanya selisih dua poin dari FC Barcelona dan Real Madrid CF yang berada di puncak.***CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news