news
LIGA 1
Menjamu Barito, Lagi-lagi Persib Tanpa Ezechiel N'Douassel
18 November 2019 15:12 WIB
berita
Striker Persib Ezechiel N'Douassel/Foto: TopSkor/Ady Sesotya
BANDUNG – Pekan ini akan menjadi pekan persiapan Persib Bandung menghadapi laga kandang berikutnya saat menjamu Barito Putera, 24 November mendatang di Stadion Si Jalak Harupat. Latihan yang mulai digelar Sabtu (16/11) lalu jadi persiapan awal tim.

Pelatih fisik Yaya Sunarya mengatakan latihan tersebut masih sebatas pemeliharaan kondisi setelah Supardi Nasir dan kawan-kawan libur tiga hari. Sedangkan program latihan Senin (18/11) ini, kata Yaya, akan mulai ditingkatkan.




Baca Juga :
- Sejenak Lupakan Target Lima Besar, Manajemen hanya Minta Persib Konsisten hingga Akhir Musim
- Reaksi Mario Gomez Soal Kekalahan Borneo FC dari Persib




"Tepatnya dalam dua hari ke depan perlahan kami tingkatkan porsi latihan dan mulai menurunkan tensi saat mendekati pertandingan," Yaya menuturkan, Minggu (17/11). Menurutnya, tidak lengkap jika saat peningkatan latihan pemain dalam kondisi tidak siap.

"Bersyukur setelah diberi libur oleh pelatih kondisi pemain pun menggembirakan. Coach Robert Rene Alberts ikut gembira melihat kondisi tim sekarang ini," kata Yaya.  Mengenai laga selanjutnya menjamu Barito Putera, menurut Yaya akan menjadi penting bagi Maung Bandung.


Baca Juga :
- Komentar Robert Alberts Usai Persib Bungkam Borneo FC
- Preview Barito Putera vs PSM Makassar, Dua Tim yang Bertekad Bangkit


Sebab, poin tiga yang bisa diraih nanti akan menentukan langkah Persib menuju peringkat lima besar Liga 1 2019. Ujian pertama melawan Arema FC  sudah dilalui dengan sukses. Kemenangan 3-0 atas Singo Edan membuat Persib sudah mendekati lima besar.

Saat ini Persib masih tertahan pada peringkat keenam dengan poin 40, beda satu poin dengan Arema yang mengantongi poin 41. “Tapi untuk latihan awal ini saya yang menangani masalah fisik dan selanjutnya strategi dan teknis head coach Robert yang menangani tim. Terpenting kondisi pemain bagus dulu," ujar Yaya lagi.

Yang juga menggembirakan bagi fan Persib, pekan ini tim akan tampil lebih lengkap, kecuali striker Ezechiel N'Douassel yang kembali absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Dua pemain andalan, sayap Febri Hariyadi dan bek kiri Ardi Idrus kembali bergabung setelah memperkuat timnas Indonesia melawan Malaysia.

Sedangkan sayap Esteban Vizcarra yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning juga akan kembali tampil. Kondisi penyerang Kevin van Kippersluis juga berangsur membaik setelah mengalami cedera.

"Untuk pemain yang bergabung dengan timnas saya pikir tidak masalah, karena mereka juga di timnas berlatih secara continue. Di sini mungkin tinggal menyamakan kondisi dengan yang lain. Asalkan mereka tidak cedera sepulangnya ke Bandung, " ucap Yaya.

Persib saat ini memang sedang berada dalam peak performance. Selain kondisi, mental tanding juga sedang memuncak menyusul hasil tanpa kekalahan dari enam kali berlaga, dengan empat laga terakhir menuai kemenangan beruntun.*Arief NK

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news