news
LIGA SPANYOL
Karimdependence
30 November -1 00:00 WIB
berita
Striker Madrid, Karim Benzema makin vital di tim sejak kepergian Cristiano Ronaldo.-Topskor/ist
MADRID – Pentingnya peran Karim Benzema di Real Madrid sudah tidak bisa diragukan lagi. Sejak Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus FC pada Juli 2018, Benzema menjadi sosok yang bertanggungjawab menggantikan peran CR7. Sejauh ini Benzema bisa mengisi kekosongan tersebut dengan baik, frekuensi golnya bahkan bertambah. Bahkan, mulai ada sindrom Karimdependence di Madrid.

Itu bisa terlihat pada statistik yang dimainkan Madrid musim ini. Ketika Benzema mencetak gol, Madrid mengemas 7 kemenangan dan 1 imbang dari 8 laga. Namun saat sedang tidak, Madrid hanya mencatatkan 2 kemenangan, 4 imbang, dan 2 kekalahan. Itu mengapa, pelatih Madrid Zinedine Zidane sangat mengandalkan sang penyerang.




Baca Juga :
- Arena Darah Muda di Mestalla
- Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bersaing Lagi




Fenomena sama juga diperlihatkan musim lalu. Dalam 21 pertandingan, di mana striker asal Prancis itu mencetak gol, Madrid mengakumulasikan 17 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kekalahan. Sementara saat Madrid tak mencatatkan namanya di papan skor, Madrid memetik 16 kemenangan, 4 seri, serta 16 kekalahan.

Hal itu juga terlihat pada kompetisi domestik LaLiga. Dari tujuh pertandingan, mereka mencatatkan enam kemenangan dan satu imbang pada musim ini, dengan 19 poin (90,5 persen peresentase kesuksesan). Dengan angka setinggi itu, Madrid menjadi pemimpin LaLiga bersama FC Barcelona.


Baca Juga :
- Messi Berharap Bertemu Madrid yang Kuat
- Asa Mengembalikan Hegemoni Spanyol


Pada musim lalu, Madrid mengakumulasikan 14 pertandingan, di mana Benzema mencetak gol. Berdasarkan statistik tim berjulukan Los Blancos tersebut mencatatkan 11 kemenangan, 2 imbang, dan 1 kekalahan, dengan koleksi 35 poin (83,3 persen). Angka tersebut sebenarnya lebih tinggi dari 76,3 persen yang dicatatkan Barcelona. Tetapi Los Azulgranas yang dinobatkan menjadi juara di akhir kampanye.

Dengan demikian peran Benzema terbukti sudah banyak membantu Madrid. Di usia yang telah menginjak 31 tahun, Benzema seperti sedang menjalani masa keemasan keduanya. Rodrygo Goes, salah satu kompatriot Benzema di Madrid mengatakan Benzema adalah striker luar biasa, seorang penyerang nomor “10” yang bermain sebagai “9”.

Tak hanya Rodrygo saja, Zidane pun sangat menjunjung tinggi kualitas Benzema. “Dia lebih dewasa. Dia adalah seorang ayah dan hal-hal yang terjadi dalam hidupnya telah direfleksikan di lapangan,” ujar Zidane setelah mengalahkan Galtasaray SK 6-0 pada di Liga Champions (6/11).

Pernyataan yang dikeluarkan Zidane sebenarnya juga menghadirkan perdebatan soal tak dipanggilnya Benzema ke skuat tim nasional Prancis. “Dia selalu ingin bermain di timnas. Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, tetapi bagi saya dia adalah pesepakbola terbaik yang layak mendapatkan tempat,” Zidane menambahkan.

Menanggapi hal itu, Didier Deshamps selaku pelatih Prancis tak mau meresponsnya lebih dalam. “Saya tak masalah dia (Zidane) mengatakan demikian. Dia adalah pelatih Madrid, jadi dia punya peran untuk mengatakan itu,” katanya.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

Statistik Madrid-Benzema

2019/20

Benzema Cetak Gol

8 Laga
7 Kemenangan
1 Imbang
22 Poin

Benzema Tak Cetak Gol

8 Laga
2 Kemenangan
4 Imbang
2 Kekalahan
10 Poin

 

2018/19

Benzema Cetak Gol

21Laga
17 Kemenangan
2 Imbang
2 Kekalahan
53 Poin

Benzema Tak Cetak Gol

36 Laga
16 Kemenangan
4 Imbang
16 Kekalahan
52 Poin

 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news