news
UMUM
Laga Timnas Malaysia Vs Indonesia Dipimpin Wasit Final Olimpiade 2016
17 November 2019 13:42 WIB
berita
Foto - FIFA via Getty Images
KUALA LUMPUR - Pertandingan antara Timnas Malaysia vs Indonesia akan dipimpin wasit terbaik Asia. Laga ini berlangsung dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa 19 November 2019. Kick-off mulai pukul 20.45 WIB.




Baca Juga :
- Eks Pelatih Timnas Indonesia U-19 Resmi Dikontrak Klub Malaysia, Sabah FA
- Shin Tae-yong Putuskan Melatih Shenzhen FC




Wasit yang diberi kepercayaan FIFA dan AFC untuk memimpin pertandingan Malaysia vs Indonesia itu adalah Alireza Faghani. Ia adalah wasit terbaik Asia pada 2016 dan 2018 yang berasal dari Iran.

Di Piala Dunia 2018 Rusia, Alireza Faghani dipercaya memimpin pertandingan perebutan peringkat ketiga. Saat itu pertandingan menyajikan persaingan Timnas Belgia vs Inggris.


Baca Juga :
- 'Papua Badboy' Bangga Sekaligus Kecewa Persembahkan Medali Bagi Indonesia
- PSSI Jawab Kepastian Soal Shin Tae-yong, Luis Milla, atau Indra Sjafri


Alireza Faghani juga pernah dipercaya FIFA sebagai wasit final Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Ketika itu final mempertemukan Jerman vs Brasil.

Tidak ketinggalan pula Alireza Faghani pernah berkiprah di Liga 1 Indonesia. Tepatnya pada musim 2017, saat PSSI memutuskan memakai wasit dari luar negeri untuk beberapa pertandingan krusial.

Tahun ini Alireza Faghani membuat keputusan besar. Ia memutuskan bermigrasi bersama keluarganya dari Iran ke Australia. Jadi statusnya sekarang adalah imigran, tapi resmi.

Di Australia, Alireza Faghani langsung dapat pekerjaan. Ia menjadi salah satu wasit papan atas di A-League.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news