news
UMUM
Poin Penting ARFU: Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Asia Rugby 7s Trophy for Men's and Women's
16 November 2019 18:21 WIB
berita
PRUI sukses menyelenggarakan "Asia Trophy" dengan menggabungkan kejuaraan putra dan putri secara bersamaan
JAKARTA - Dua agenda digelar dalam Annual Gathering Meeting Asia Rugby Football Union (ARFU) di Bali, Sabtu-Minggu (16-17 November 2019).

ARFU menjadi salah satu agenda yang sangat penting dan fundamental setiap 2 tahun sekali. Dalam momen inilah program umum dan strategis Rugby Asia dirumuskan dan disepakati. Selain itu yang tidak kalah penting adalah memilih President Asia Rugby, Vice President dan Exco Asia Rugby.




Baca Juga :
- 5 Fakta Menarik Park Hang-seo, Pelatih Timnas U-22 Vietnam
- Jadwal Siaran Langsung Final Sepak Bola SEA Games 2019, Selasa 10 Desember




"Sebagai anggota yang relatif baru di Asia Rugby, tentu merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan mendapat kesempatan besar yang menjadi legacy dan sejarah penting perjalanan Rugby Asia," kata Didiek Mukriyanto, Ketua Umum Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI). 

Kesempatan langka ini menurutnya menjadi pembelajaran besar bagi PRUI untuk menguatkan lepas landasnya eksistensi Rugby Indonesia dalam perannya untuk mewujudkan prestasi kelembagaan dan prestasi atlet Indonesia dimata internasional.


Baca Juga :
- Sempat Imbangi Permainan, Indonesia Akhirnya Takluk dari Filipina di Semifinal Basket SEA Games
- Prediksi Gelandang Emas SEA Games 1991 untuk Final Timnas U-22 Indonesia Vs Vietnam


Hari pertama AGM ARFU, Sabtu (16/11) membahas evaluasi dan program kerja. Sedangkan keesokannya pembahasan Bidang Organisasi dan Pemilihan Presiden ARFU periode 2019-2021.

Dalam pembahasan bidang kompetisi, disetujui beberapa agenda turnamen Rugby 7s dan Rugby XV untuk tahun 2020. Salah satunya adalah PRUI dipercaya kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asia Rugby 7s Trophy for Men's and Women's pada 7-9 Agustus 2020.

Tahun ini PRUI sukses menyelenggarakan "Asia Trophy" dengan menggabungkan kejuaraan putra dan putri secara bersamaan. Ini menjadi sejarah dalam pelaksanaannya, karena sebelumnya turnamen resmi ARFU ini diselenggarakan secara terpisah di dua negara berbeda.

"PB PRUI secara terus menerus melakukan pengembangan organisasi dan pelatihan bekerjasama dengan Kemenpora, baik program pelatihan untuk pelatih, perwasitan maupun peningkatan kemampuan SDM dalam hal Sports Management," kata Dordie Gambiro, Sekjen PB PRUI. 

Dilain sisi, PB PRUI secara serius mempersiapkan Timnas Rugby 7s putra dan putri untuk mengikuti SEA Games di Filipina dengan melaksanakan Pelatnas jangka panjang sejak  3 Februari 2019 di Parangtritis, DI Yogyakarta. 

Pelatnas jangka panjang selama 10 bulan ini diikuti atlet putra dan putri dari Sabang sampai Merauke dengan menggunakan sistem promosi-degradasi yang ketat. Diharapkan Timnas Rugby 7s putra dan putri dapat membuat kejutan di SEA Games.*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news