news
LIGA INTERNASIONAL
Bersinar di Timnas Inggris, Bek Leicester Ini Kian Buat Chelsea Tergiur
16 November 2019 13:35 WIB
berita
Ben Chilwell menjadi bek pertama dalam satu dekade terakhir yang mampu mencetak tiga assist pada satu pertandingan timnas Inggris setelah Glen Johnson pada 10 Juni 2009 saat Inggris menggilas Andorra 6-0 di kualifikasi Piala Dunia 2010.
LONDON - Harry Kane bukan hanya satu-satunya bintang saat Inggris membantai Montenegro, 7-0, di Wembley, Kamis (14/11). Ada satu nama lain yang turut berperan atas pesta gol yang memastikan Inggris lolos ke Piala Eropa 2020 sebagai juara Grup A kualifikasi tersebut.

Ben Chilwell sukses mencuri perhatian fan. Bek kiri 22 tahun ini tidak kalah ciamiknya dengan mengukir tiga assist. Pertama, umpan silangnya saat laga berjalan 11 menit yang dikonversi Alex Oxlade-Chamberlain jadi gol pembuka. Selanjutnya, pemain Leicester City FC ini menyodorkan dua assist untuk Kane.




Baca Juga :
- Kata Frank Lampard Soal Kemenangan Chelsea Atas Aston Villa
- Man. United vs Spurs, Duel Dua Tim dengan Kondisi Kontras




Penampilan impresif Chilwell pada pertandingan ke-1.000 Inggris ini pun mendapat apresiasi banyak pihak. Tidak hanya dari fan Leicester melainkan juga suporter Chelsea FC.

Pelatih The Blues Frank Lampard memang menyaksikan langsung duel pada matchday ketujuh Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020 tersebut. Alasannya jelas, dua pemain Chelsea, gelandang serang Mason Mount dan striker Tammy Abraham, dimainkan pelatih Inggris Gareth Southgate pada pertandingan itu.


Baca Juga :
- Man. United Harus Waspadai Rekor Mourinho Ini
- Inilah Penyebab Chelsea Menjadi Kurang Tajam


Kedatangan Lampard juga kian memanaskan spekulasi yang menyebut Chelsea akan segera menarik Chilwell. The Blues sebenarnya sudah lama menginginkan bek 22 tahun tersebut. Namun, sanksi FIFA yang membuat Chelsea tidak bisa beraktivitas di bursa transfer musim panas 2019 dan musim dingin 2020.

The Blues sedang melakukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang ditentukan 20 November ini. Jika permohonan dikabulkan, Chelesa pun bisa belanja pemain pada Januari mendatang.

Chilwell pun dipastikan menjadi salah satu target utama. Penampilannya yang konsisten diharapkan mampu menambal lubang pada sisi kiri pertahanan Chelsea. Terutama, setelah ditinggal Ashley Cole pada 2014 silam. Melalui media sosial, fan The Blues berharap manajemen bisa mendatangkan Chilwell pada bursa transfer musim dingin nanti.

“Chilwell memperlihatkan kinerja dengan nilai 10 dari maksimal 10 di hadapan Lampard. Selamat datang di Chelsea. Kami sangat senang memiliki Anda di tim raksasa ini,” kata salah satu pengguna Twitter. Fan lainnya menambahkan, “Setelah 5-6 tahun, akhirnya, Chelsea kemungkinan bisa menemukan pengganti Cole pada diri Chilwell.”

Chilwell merupakan jebolan Akademi Leicester yang promosi ke tim senior sejak 2015. Dia berperan penting menjaga pertahanan The Foxes musim ini yang jadi tim paling sedikit kebobolan di Liga Primer dengan delapan gol dari 12 pertandingan. Tentu, Leicester enggan melepas salah satu andalannya itu. Kecuali, jika Chelsea mampu memberikan tawaran yang pantas.

Berdasarkan Transfermarkt, harga Chilwell saat ini diperkirakan mencapai 35 juta paun atau sekitar Rp634 miliar. Bagi klub sekelas Chelsea, tentu harga tersebut sangat terjangkau.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news