news
LIGA 2
Jelang Hadapi Persita Tangerang, PSMS Medan di Atas Angin karena Hanya Butuh Imbang
16 November 2019 14:41 WIB
berita
Skuat Persita berlatih keras jelang menghadapi PSMS Medan/Foto: TopSkor/Jessica Margaretha
PALEMBANG – Persita Tangerang akan melakoni laga terakhir  Grup Y babak delapan besar Liga 2 2019 sekaligus penentuan ke semifinal. Lawan pemungkas mereka adalah PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (18/11). Ini merupakan laga hidup mati bagi keduanya.

Jika PSMS cukup mendapatkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal, Persita harus menang. Saat ini PSMS bertengger di puncak klasemen sementara Grup Y dengan koleksi empat poin, sementara Persita posisi ketigadengan tiga poin.




Baca Juga :
- Permain dan Ofisial Persiraja Diarak dan Disambut Hangat Warga Aceh
- Penantian Panjang Persita Tangerang dan Persik Kediri Akhirnya Tertuntaskan




Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengatakan, timnya baru menelan kekalahan 0-1 dari Persik. Namun, pasukanya tidak berlarut dalam kekecewaan dan sudah melupakan hasil buruk dalam laga teranyar itu.

"Kami harus bangkit di laga berikutnya melawan PSMS Medan, kami akan mengambil pelajaran dari hasil minus melawan Persik. Saya yakin pemain kami akan lebih baik di laga selanjutnya," kata Widodo, Jumat (15/11).


Baca Juga :
- Sriwijaya FC Belajar dari Dua Kekalahan melawan Persita Tangerang
- Laga Persik vs Persiraja bagaikan Final Kepagian


Kemarin timnya hanya diberikan pemulihan kondisi fisik, dan mulai membahas permainan PSMS untuk dijadikan bahan meracik taktik agar maksimal di pertandingan nanti. "Kami masih mempelajari karakter bermain PSMS dan kami optimis tim akan tampil lebih baik," ucap dia.

Hingga kemarin, Widodo tidak bersedia menyebut detail cara PSMS bermain, dan apa yang akan dilakukannya menghadapi PSMS. "Biarlah menjadi bahan evaluasi kami, dan saya tidak bisa ungkapkan ke media," kata mantan pelatih Swiwijaya FC itu.

Pemain Persita Zikri Akbar mengaku meski kecewa kalah dari Persik, pemain harus melupakannya dan lebih baik mempersiapkan diri ke laga terakhir melawan PSMS. "Ini bukan akhir segalanya,  kami akan fokus bersiap melawan PSMS untuk mencapai target kami mendapat poin penuh," kata Zikri.

Sementara itu, pelatih PSMS Jafri Sastrak berharap, lawan Persita performa timnya konsisten seperti melawan Martapura FC lalu, dan memaksimalkan setiap peluang sekecil apa pun.  "Saya berharap pemain nanti tetap disiplin sepanjang pertandingan, kalau untuk mental tanding saya lihat sudah tidak ada masalah," kata Jafri.

Ia melihat peluang timnya untuk ke semifinal masih terbuka, untuk itu timnya akan bersiap total melawan Pendekar Cisadane. Namun Jafri minimal punya dua  catatan yang tidak boleh terulang dilakukan pemainnya saat bertanding. "Pemain harus mengontrol emosi, khususnya saat sudah unggul, dan juga ritme permainan kami harus diperbaiki lagi," ucap mantan Pelatih Mitra Kukar ini.

Di sisi lain, Persik sudah dipastikan lolos ke semifinal dan tinggal melengkapi kuota pertandingan lawan Martapura FC yang sudah gagal ke semifinal. "Kami tetap akan bertanding seperti biasa melawan Martapura FC, kami tetap ingin mendapatkan poin nanti," kata pelatih Persik, Budiarjo Thalib.*Agustian Pratama

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news