news
LIGA 2
Hanya Butuh Imbang, Persiraja dan Sriwijaya FC Janji Tidak Main Mata
16 November 2019 10:04 WIB
berita
Pemain sayap Sriwijaya FC Yohanis Nabar siap mendobrak pertahanan Persiraja/Foto: TopSkor/Agustian Pratama
GRESIK – Grup X Liga 2 akan menggelar pertandingan terakhir, Sabtu (16/11) ini. Dua tim akan bermain secara bersamaan pada pukul 15.30 WIB. Persiraja melawan Sriwijaya FC digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, sementara Persewar melawan Mitra Kukar akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Semua tim di Grup X ini sebenarnya masih memiliki peluang untuk lolos ke babak empat besar. Sebab pada pertandingan kedua sebelumnya tidak ada satu tim pun yang mampu meraih kemenangan beruntun.




Baca Juga :
- Secara Verbal, Beto dan Supardi Diklaim Telah Sepakat Gabung SFC
- Permain dan Ofisial Persiraja Diarak dan Disambut Hangat Warga Aceh




Meski demikian peluang lolos besar tetap dimiliki Persiraja dan Sriwijaya FC. Sebab, kedua tim ini sudah memiliki koleksi poin empat. Sementara Persewar dan Mitra Kukar masing-masing hanya memiliki satu poin.

Untuk bisa lolos Persiraja dan Sriwijaya tinggal butuh imbang hingga koleksi poinnya menjadi lima dan mustahil dikejar oleh Persewar serta Mitra Kukar. Menatap laga terakhir pelatih Persiraja Hendri Susilo menegaskan timnya tidak ingin menargetkan seri pada pertandingan melawan Sriwijaya FC ini.


Baca Juga :
- Sriwijaya FC Cari Bapak Angkat untuk Meminang Beto
- Sriwijaya FC Berencana Datangkan Lagi Alberto Goncalves ke Jakabaring


"Tidak ada. Siapa pun yang di depan lawan. Kita tetap fair play," ujarnya. Dia menjelaskan sebelumnya sudah sering bertemu juga dengan Sriwijaya. "Jadi tidak ada masalah. Peluang kami masih 50-50," ujarnya.

Disinggung tentang cuaca di Gresik yang lebih panas dibanding Sidoarjo Hendri tidak mempermasalahkan. "Cuaca beda tipis. Yang jadi fokus buat saya bagaimana mengembalikan mental tanding dan tampil bugar di Gresik," ucapya.

Sementara itu pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi juga sama dengan Persiraja, yakni tidak akan main mata  untuk lolos bersama Persiraja. "Kami belum aman dan terakhir harus all out, supaya bisa lolos ke babak empat besar," Kas menegaskan.

Dia melanjutkan sebelumnya sudah sering bertemu dengan Persiraja. Menurut dia Persiraja adalah tim yang mengandalkan permainan cepat. "Kami akan mengantisipasi itu," ucapnya.

Kas juga sudah melakukan evaluasi pascatimnya bermain imbang lawan Mitra Kukar. "Saat itu kami kalah di tengah dan proses transisi agak telat. Sehingga serangan ke depan agak kurang," ia menambahkan.

Tim lain yang berburu tiket empat besar di Grup X adalah Persewar dan Mitra Kukar. Untuk lolos Persewar paling tidak harus mencetak dua gol, namun dengan catatan Persiraja kalah 0-3 dari Sriwijaya FC. Sesuatu yang cukup berat.

Namun, pelatih Persewar Elie Aiboy menolak untuk melempar handuk. "Kami akan tetap fokus dan berusaha untuk menang, karena segala sesuatu masih mungkin terjadi," ujarnya.

Demikian pula pelatih Mitra Kukar Rafael Berges menargetkan menang melawan Persewar. Meskipun peluang timnya lolos sangat kecil. "Kami siap dan akan bermain sebaik mungkin serta kembali fokus," ujar Berges.*M Bahrul Marzuki

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news