news
LIGA SPANYOL
“Pelapis” Kejutan LaLiga 2019/20
30 November -1 00:00 WIB
berita
Winger muda Madrid, Rodrygo Goes menembus skuat utama. – Topskor/ist
MADRID – Seperti kehidupan, sepak bola juga kerap diwarnai kejutan. Seperti musim ini, ada sejumlah pemain LaLiga yang awalnya hanya diplot sebagai cadangan justru sukses merebut perhatian pelatih dan menembus skuat inti. Marca mencuatkan 11 nama para pemain tersebut seperti penjabaran sebagai berikut:

Simon (Kiper, Bilbao)




Baca Juga :
- Arena Darah Muda di Mestalla
- Messi Berharap Bertemu Madrid yang Kuat




Unai Simon, yang mengantarkan Spanyol juara Piala Eropa U-21 musim panas lalu, awalnya diplot sebagai kiper kedua Athletic Bilbao di bawah Iago Herrerin, seperti halnya pada 2018/19. Namun sejak jornada 8 dan performa apiknya, pemain 22 tahun mampu menyingkirkan seniornya.

De Blasis (Bek kanan, Eibar )


Baca Juga :
- Asa Mengembalikan Hegemoni Spanyol
- Aksi Tsunami Democratic Ancam El Clasico


Posisi asli Pablo De Blasis sebenarnya winger kiri. Namun, sejak kepergian Ruben Pena ke Villarreal CF, Jose Luis Mendilibar selaku pelatih SD Eibar kesulitan mencari pengganti meski telah merekrut  Alvaro Tejero untuk sayap kanan. Mendilibar lalu menjajal De Blasis yang ternyata tampil mengesankan hingga diplot menjadi yang utama.

Salisu (Bek Tengah, Valladolid)

Hengkangnya Fernando Calero ke RCD Espanyol, memaksa Real Valladolid mencari sosok pengganti untuk tandem Kiko Olivas. Mereka mendatangkan Javi Sanchez (Real Madrid) dan Federicho Barba (Chievo Verona). Namun bukan keduanya yang menjadi andalan, melainkan Mohammed Salisu, pemain 20 tahun yang musim lalu berkutat di Valladolid B.

Pau Torres (Bek Tengah, Villarreal)

Pau Torres kembali ke klub usai menjalani peminjaman semusim di Malaga CF. Musim ini dia bergabung bersama Raul Albiol dan Funes Mori di barisan belakang Villarreal. Meskipun masih 22 tahun, penampilan impresifnya bersama Villarreal membuat namanya dipanggil ke tim nasional Spanyol untuk laga kualifikasi Piala Eropa melawan Malta dan Rumania.

Quintilla (Bek Kiri, Villarreal)

Cederanya Alberto Moreno pada awal musim membuat pelatih Villarreal, Javi Calleja menghadapkannya pada situasi sulit. Sebagai gantinya ia memanggil pemain dari tim muda, Xavier Quintilla. Keputusannya itu tak salah, Quintilla berhasil menggantikan peran Moreno dengan baik.

Valverde (Gelandang, Madrid)

Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid sangat menginginkan Paul Pogba musim panas lalu, namun sayangnya gagal mendapatkannya. Situasi makin rumit setelah Luka Modric dan Isco Alarcon cedera. Alhasil Zidane memutuskan untuk memasang Fede Valverde. Sejak diberikan kesempatan, pemain asal Uruguay itu mampu meyakinkan Zidane lewat permainanan intensitas serta fisik mumpuni.

Partey (Gelandang, Atletico)

Kedatangan Marcos Llorente yang berharga 40 juta euro (sekitar Rp620 miliar) berhasil memunculkan penampilan terbaik Thomas Partey.  Persaingan internal tersebut membuat Thomas tampil brilian hingga tempatnya tak terbantahkan di Atletico Madrid.

Anuguissa (Gelandang Tengah, Villarreal CF)

Zambo Anguissa datang dari Fulham untuk menambah kedalaman skuat Villarreal. Namun, performa gemilang yang ia tunjukan justru menjadikannya sebagai gelandang utama di skuat Tim Kapal Selam Kuning.

Rodrygo (Winger, Madrid)

Awalnya Rodrygo Goes diproyeksikan untuk Castilla Madrid. Namun, setelah menunjukkan peroforma sensasional, pemain Brasil ini mendapatkan tempat utama. Rodrygo mengalahkan Vinicius Junior, Gareth Bale, Lucas Vazquez, dan James Rodriguez dalam kompetisi memperebutkan satu tempat di lini depan.

Moron (Penyerang, Betis)

Loren Moron, yang merupakan pencetak gol (delapan) terbanyak kedua di LaLiga saat ini, mengawali musim sebagai pemain pengganti. Itu karena Real Betis membeli Borja Iglesias dan menjadikannya sebagai penyerang utama. Namun berkat performa apik yang ia tunjukan, Moron berhasil menyingkirkan Borja di tempat utama.

Nolito (Winger, Sevilla FC)

Nolito Duran nyaris pulang ke Celta Vigo pada musim panas lalu setelah Julen Lopetegui ditunjuk sebagai pelatih baru Sevilla FC. Meskipun ada persaingan ketat, etos kerja yang ditunjukan oleh Nolito membuatnya menjadi pilihan utama. Lopetegui lebih terkesan dengannya daripada Rony Lopes atau Franco Vazquez.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

 

 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news