news
LIGA ITALIA
Milan Berencana Melepas Tiga Pemain untuk Mendanai Operasi Mercato Ibra
16 November 2019 08:07 WIB
berita
Gelandang AC Milan, Franck Kessie, akan ditaruh di etalase.-Topskor.id/istimewa-
MILAN – Elliott Management tidak mau terlalu banyak ‘membakar’ uang. Mereka jelas kecewa dengan buruknya kinerja AC Milan musim ini. Karena itu, pemilik klub menekankan segala langkah ke depan tergantung dari hasil yang didapat hingga libur Natal.

Kalau klasemen menjanjikan, maka mereka akan memberi lampu hijau untuk menambah amunisi. Tapi ada syaratnya, harus ada pemain yang dikorbankan untuk mendanai mercato. Milan masih tertarik memboyong Zlatan Ibrahimovic untuk kedua kalinya. Kemarin, striker veteran itu mengemas kopernya dan mengucapkan salam perpisahan kepada tifosi LA Galaxy.




Baca Juga :
- Sektor Tengah Fondasi Permainan Milan
- Sampdoria Kembali Tampilkan Wajah Lama




Pesepak bola asal Swedia itu berkicau, “Saya datang, saya melihat, saya menaklukkan. Terima kasih LA Galaxy telah membuat saya hidup lagi. Kepada suporter Galaxy – kalian menginginkan Zlatan, saya memberi kalian Zlatan. Terima kasih. Kisah berlanjut…sekarang kembali menonton baseball.” Salam tersebut dibaca sebagai sinyal bagi klub-klub untuk mulai memburu tanda tangannya.

Menurut kalkulasi direksi I Rossoneri, dibutuhkan setidaknya 60 juta euro (sekira Rp930 miliar) untuk membiayai operasi tersebut. Untuk meraup dana tersebut, setidaknya klub harus melego tiga pemain Fabio Borini, Franck Kessie dan Ricardo Rodriguez dalam mercato Januari. Kepergian mereka juga berimbas kepada penghematan gaji. Untuk centrocampista berpaspor Pantai Gading, konon sudah ada kontak dengan AS Monaco dan beberapa klub Liga Primer. Sementara dua lainnya, masih mencari pelabuhan baru.


Baca Juga :
- Misi Melindungi Hegemoni
- Tidak Jadi ke Inter, Dzeko Kini Bisa Hentikan Laju Inter


Ibra mungkin akan ditawarkan gaji sebesar empat juta euro. Dia kemungkinan bisa tinggal di Milan selama dua tahun. Ini bisa menjadi poin penting: apa logis menawarkan kontrak selama dua tahun untuk pesepak bola yang akan memasuki kepala empat pada 2021.

Rencana awal Milan mungkin memberikan kontrak dengan durasi lebih singkat tapi mustahil Ibra menerima tawaran seperti ini. Pastinya dengan 60 juta euro, Direktur Teknik Paolo Maldini dan CFO Zvonimir Boban mungkin bisa meyakinkan eks bintang Paris Saint-Germain itu. Di Italia, bukan hanya Il Diavolo saja yang meminati pemain arogan tersebut. Selain Bologna FC dan SSC Napoli, ada AS Roma yang baru menunjukkan ketertarikan.

Mantan gelandang Milan, Antonio Nocerino, mendukung perekrutan mantan koleganya tersebut. “Zlatan mungkin pemain tepat di tempat yang tepat pada saat yang tepat. Milan mungkin bisa diuntungkan dalam banyak aspek. Tidak ada yang seperti Zlatan ketika dia berada dalam kondisi mental dan fisik prima. Apabila operasi ini menjadi kenyataan, maka dia masih bisa menjadi tokoh utama dan penentu. Saya yakin Ibra juga mampu main sebagai starter,” dia menguraikan.

Menurut pemain yang menganggur pasca putus kontrak dengan Benevento tersebut, Ibra bisa menjadi acuan di ruang ganti. Rekannya itu akan mendorong tim untuk meningkatkan kemampuan sehingga bisa melenting ke papan atas.

“Milan harus membuang para pemain yang tidak mau mengambil tanggung jawab. Secara pribadi, saya memilih hanya seorang Ibra dibandingkan 15 pemain muda. Jika kita beri 100 persen maka Ibra dapat membuat kita memberikan 300 ratus persen. Jika tidak dapat menyesuaikan diri maka akan tertinggal. Ketika menurunkan konsentrasi dan mulai bersantai, dia akan marah. Pemain dengan karakter lemah akan mengalami kesulitan dengan Zlatan dan saya ingat dia merupakan orang yang jujur dan tulus,” Nocerino mengisahkan.* Dari berbagai sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news