news
UMUM
Hujan 7 Gol di Bekasi, Taklukkan Persela, Persija Menjauh dari Degradasi
15 November 2019 17:48 WIB
berita
Marko Simic cetak dua gol/Foto-IG-Persijajkt
BEKASI - Hujan gol terhampar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jumat (15/11/2019). Lima gol digelondorkan pada babak pertama dan dua lagi di babak kedua.

Laga Persija Jakarta versus Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019 berlangsung menarik. Tim Macan Kemayoran tertinggal 2-3 pada 45 menit pertama. Tapi, mampu membalikkan keadaan dan memastikan kemenangan 4-3.




Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Minggu 8 Desember
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Sabtu Malam




Persela Lamongan selaku tim tamu membuat publik tuan rumah terdiam dengan gol cepat. Kei Hirose mencatat namanya di papan skor pada menit kedua.

Tapi, Persija tak tinggal diam. Namun peluang tim ibu kota masih dapat dimentahkan oleh barisan pertahanan Persela. Marko Simic akhirnya berhasil memborong dua gol dalam waktu 11 menit. Dia mengukir gol balasan di menit 21 dan 32.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Sabtu 7 Desember
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Jumat Malam


Ini merupakan gol ke-22 bagi penyerang asal Kroasia tersebut di Liga 1 2019.

Keunggulan Persija tak berlangsung lama.  Tim asuhan Nil Maizar berhasil bangkit. Sugeng Efendi hanya butuh tiga menit untuk menyamakan skor 2-2. Jelang babak pertama usai, Delvin Rumbino kembali mengantar Persela unggul 3-2 sekaligus menutup babak pertama. 

Secara permainan, Persija terbilang dominasi. Mereka hanya butuh waktu untuk mengejar ketinggalan. Masuknya Heri Susanto di babak kedua membawa perubahan permainan. 

Persija berhasil menambah dua gol di babak kedua. Heri Susanto membobol gawang Persela di menit 50. Gol berawal umpan terobosan Rahmat Hidayat ke Heri dan ia mampu melesakkan gol. Skor kembali imbang 3-3.

Macan Kemayoran comeback pada menit ke-70. Rohit Chand membawa Persija unggul 4-3. Berawal umpan Heri Susanto ke arah Marko Simic yang berada di depan gawang Persela. Simic gagal menjangkau dan bola ditepis kiper Persela Dian Agus. Tapi, malah jatuh ke kaki Rohit Chand dan langsung menjebol gawangnya.

Tapi, kemenangan ini tak membuat Persija beranjak dari peringkat ke-12 klasemen Liga 1. Namun setidaknya menjauh dari degradasi. Macan Kemayoran kini mengumpulkan 34 poin dari 27 laga. Sedangkan Persela tetap berada di zona degradasi, yakni di posisi ke-17 dengan 25 poin dari 27 laga.*

Susunan pemain
Persija Jakarta:
Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan (Heri Susanto 46'), Xandao, Fachruddin Aryanto (Maman Abdurrahman 46'), Novri Setiawan; Rohit Chand, Sandi Sute, Tony Sucipto; Rachmad Hidayat (Joan Tomas 90'), Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Persela Lamongan: Dian Agus Prasetyo; Izmy Hatuwe, Ahmad Walidain, Mochammad Zaenuri, Feri Sistianto; Rafinha, Kei Hirose, Lucky Wahyu; Malik Risaldi (Ghifari Vaiz 84'), Delvin Rumbino (Muhammad Ridwan 74'), Sugeng Efendi (Riyatno Abiyoso 64').

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news