news
LIGA INGGRIS
Rodri Akui Pelatih Man City Pengaruhi Permainannya
15 November 2019 13:45 WIB
berita
Gelandang bertahan Rodri tidak keberatan berganti posisi menjadi bek tengah karena kebutuhan Man. City dan pelatih Josep Guardiola.
MANCHESTER - Rodrigo “Rodri” Hernandez mengakui Liga Primer lebih kompetitif dibanding La Liga. Rodri juga mengungkapkan, pelatihnya di Manchester City FC Josep Guardiola berperan besar atas adaptasinya bersama tim yang baru dibelanya musim ini.

“Dibanding La Liga, Liga Primer lebih kompetitif,” ujar Rodri. “Saya sudah belajar banyak dari Guardiola. Dia sosok yang kompetitif dan pekerja keras. Guardiola memberi banyak pengaruh dalam permainan saya.”




Baca Juga :
- Reaksi Pep Guardiola Usai Manchester City Tumbang dari MU
- Update Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Minggu Dini Hari WIB




Pernyataan sosok yang mengawali karier profesional bersama Villarreal CF pada 2015 hingga 2018 ini beralasan. Rodri memang harus terbiasa dengan fleksibilitas dalam taktik Guardiola. Termasuk, adaptasi untuk berganti posisi. Sejatinya, Rodri merupakan gelandang bertahan baik ketika masih bersama Atletico Madrid maupun tim nasional (timnas) Spanyol.

Namun, dalam beberapa pekan terakhir ini, Guardiola memintanya untuk jadi bek tengah. Rodri pun berusaha untuk bisa menguasai peran tersebut. Terutama, mengingat badai cedera sempat menerpa sektor pertahanan Man. City. Termasuk, saat ini yang masih menghinggapi Aymeric Laporte.


Baca Juga :
- Jelang Derby Manchester, Berbatov: Aneh, Penggemar MU Ingin Kalah dari City
- Solskjaer Panaskan Derby Manchester, Setan Merah Lebih Besar dari City


Selain Rodri, ada Fernandinho yang juga terbiasa dengan bek tengah setelah diubah Guardiola dari gelandang bertahan. “Bermain sebagai bek tengah? Anda harus bisa beradaptasi. Ketika pelatih meminta Anda untuk memerankan posisi itu, Anda harus belajar melakukannya,” kata Rodri.

Rodri didatangkan dari Atletico pada 3 Juli lalu senilai 62 juta paun (sekitar Rp1,12 triliun dengan kurs saat ini). Transfer tersebut menjadikannya sebagai pembelian termahal Man. City dalam sejarah.

Namun, harga mahalnya dibayar dengan penampilan impresif di lapangan. Rodri tampil dalam 10 pertandingan di Liga Primer musim ini dengan mencetak satu gol.

Musim ini perjalanan The Citizens di Liga Primer agak tersendat. Mereka masih tertahan di peringkat empat dengan 25 poin dari 12 pertandingan. The Citizens tertinggal sembilan angka dari Liverpool FC yang kokoh di puncak berkat 34 poin.

Pengakuan Morata

Ketatnya Liga Primer dibanding kompetisi lain juga diakui Alvaro Morata. Striker 27 tahun ini dipinjamkan Chelsea FC ke Atletico sejak musim panas lalu. Sebelumnya, dia memperkuat Juventus FC pada 2014 hingga 2016 dan Real Madrid CF dalam dua periode (2010-2014 dan 2016-2017).

“Sebelum Atletico datang, saya punya enam atau tujuh tawaran dari klub besar. Chelsea memang ingin saya bertahan. Namun, saya memutuskan untuk melakukan apa yang saya cari. Saya tidak pernah bisa berada di tempat yang sama selama bertahun-tahun. Saya sudah berada di tim terbaik, tapi saya tidak punya kontinuitas,” tutur Morata.* CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news