news
LIGA INTERNASIONAL
Performa Playmaker Spurs Ini Kontras dengan Torehan di Timnas Denmark
15 November 2019 13:20 WIB
berita
Christian Eriksen (kanan) mencetak dua gol penalti saat Denmark menghancurkan Gibraltar di kandangnya, 6-0, pada pertemuan pertama, 6 September lalu.
KOPENHAGEN - Pelatih Denmark Age Hareide bisa menurunkan kekuatan penuh saat menjamu Gibraltar pada matchday ketujuh Grup D kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (15/11) malam. Tidak memiliki masalah dengan cedera, pelatih asal Norwegia tersebut siap menggebrak dengan pemain sekelas Christian Eriksen, Yussuf Poulsen, Christian Gytkjaer, Thomas Delaney sampai Jens Stryger Larsen.

Secara matematis, Denmark bisa memastikan tiket ke putaran final Piala Eropa tahun depan jika mampu mengalahkan Gibraltar di Stadion Telia Parken, Kopenhagen, malam nanti. Dengan syarat, pada waktu yang sama, Swiss kalah dari tamunya, Georgia.  




Baca Juga :
- Bayern Muenchen dan Tottenham Hotspur Butuh Kebangkitan
- Inilah yang Membuat Duel Muenchen vs Spurs Menarik




Kemenangan 1-0 atas Swiss, 12 Oktober lalu, membuat Denmark belum terkalahkan dari enam laga kualifikasi Grup D. Bila dirunut ke belakang, Denmark tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir semua ajang. Bandingkan dengan Gibraltar yang selalu kalah dalam 10 pertandingan terakhir semua ajang.

Untuk pertandingan melawan Gibraltar dan laga terakhir yang sangat krusial melawan Republik Irlandia, Hareide diperkirakan masih akan menurunkan tiga bek tengah dalam formasi empat bek. Namun, serangan mereka tetap akan bertumpu pada Eriksen yang sejauh ini menjadi pemain dengan statistik terbaik sepanjang kualifikasi Grup D.


Baca Juga :
- Man. United Siap Lanjutkan di Derbi
- Inilah Penyebab Kekalahan Spurs dari Setan Merah


Eriksen sudah enam kali bermain untuk Denmark di kualifikasi Piala Eropa kali ini. Ia mampu mencetak tiga gol dan tiga assist. Akurasi operan gelandang serang 27 tahun ini mencapai 82 persen (314 sukses/dari 378 operan). Statistik mencatat ia terlibat langsung dalam satu gol Denmark setiap 90 menit sekali.

Performa impresif Eriksen bersama negaranya berbanding terbalik dengan di klubnya, Tottenham Hotspur FC. Dari 14 kali dimainkan di semua ajang, Eriksen hanya delapan kali menjadi starter. Ujungnya, mantan gelandang AFC Ajax tersebut baru mencetak dua gol dan satu assist untuk Spurs.

Performa Eriksen untuk Spurs memang kontras dengan musim lalu, saat mampu mengemas 10 gol dan12 assist pada akhir 2018/19. Eriksen juga merasa kehilangan “ketajaman” setiap kali bermain bersama Spurs.

“Saya tidak melihat hubungan antara situasi kontrak (tidak jelas) dengan menurunnya performa. Saya mungkin hanya butuh kesempatan yang lebih pasti di lapangan untuk membuktikannya,” ucap Eriksen. “Saya yakin 100 persen Tottenham masih mempercayai saya.”

Erikson menegaskan performa buruknya di klub tidak akan berimbas ke timnas Denmark. Sebaliknya, kapten timnas Denmark itu akan berusaha keras mengembalikan lagi performa di Spurs seperti beberapa musim terakhir.

“Membela timnas sangat tidak sama dengan klub. Jadi, performa buruk saya di klub tidak otomatis berimbas ke timnas. Saya yakin bisa menyuguhkan permainan terbaik untuk Denmark dan klub setelah jeda internasional ini,” ucap kapten Denmark itu.*TRI CAHYO NUGROHO DARI BERBAGAI SUMBER   

Perkiraan Pemain Kualifikasi Piala Eropa 2020
DENMARK – GIBRALTAR

Stadion: Telia Parken
Wasit: Istvan Vad
Prediksi TopSkor: 60-40

DENMARK 4-2-3-1
Pelatih:
Age Hareide

1 Schmeichel 

14 Dalsgaard
4 Kjaer
13 Jorgensen
2 Ankersen   

19 Schone
8 Delaney      

20 Poulsen
10 Eriksen
11 Braithwaite          

21 Cornelius

Cadangan: 22 Ronnow, 3 Andersen, 6 Nielsen, 23 Hojbjerg, 18 Wass, 7 Skov, 12 Dolberg 

GIBRALTAR 4-2-3-1
Pelatih:
Julio Ribas

1 Goldwin

2 Garcia
14 R. Chipolina
15 Barnett
3 J. Chipolina

16 Mouelhi
8 Hassan

7 Casciaro
10 Walker
20 Britto

19 De Barr

Cadangan: 13 Coleing, 5 Jolley, 6 Santos, 17 Andrew Hernandez, 11 Pons, 21 Coombes, 9 Styche

Pertemuan Terakhir:
05/09/19       Kual. Piala Eropa       Gibraltar 0-6 Denmark

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news