news
UMUM
Jelang Seri IV Liga 1 Putri, Persija Putri Fokus Latihan Kebugaran
15 November 2019 19:30 WIB
berita
Skuat Persija Putri/Foto: Media Persija
CIKARANG – Seri  IV Liga 1 Putri 2019 Grup A akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, mulai Sabtu (16/11) besok hingga 22 November mendatang. Tim Putri Persija Jakarta pun sudah siap menyambut total empat pertandingan yang bakal mereka lakoni.

Pelatih Persija Jhon Arwandhi mengatakan tidak ada persiapan spesial menghadapi empat pertandingan tersebut. Jhon menyebut dua hal yang perlu ditingkatkan adalah dalam segi menyerang dan kebugaran pemainnya. Anak asuhnya belakangan mengakui sedang dalam kondisi kelelahan.




Baca Juga :
- Tips dari Zahra Muzdalifah agar Pesepak Bola Wanita Tetap Cantik
- Nasib Leg Kedua Semifinal Liga 1 Putri Persipura vs Tira Persikabo Diputuskan Satu-Dua Hari Ini




"Soal persiapan kami, sebenarnya sekadar mengevaluasi pertandingan pada Seri III lalu. Sejauh yang bisa kami perbaiki ya kami perbaiki. Banyak hal yang juga jadi pertimbangan karena pemain dalam masa persiapan Ujian Akhir Sekolah (UAS), sebab banyak pelajaran yang tertinggal juga,” kata John, Kamis (14/11).

Menurutnya dari sisi teknis sebenarnya timnya tidak ada masalah dan mampu mengimbangi permainan lawan. Termasuk terhadap dua tim teratas, Persib Bandung dan Tira Persikabo. “Makanya, sebenarnya tim ini hanya kelelahan karena belum terbiasa dengan kompetisi yang panjang," John menambahkan.


Baca Juga :
- Kontestan Semifinalis Liga 1 Putri 2019 Terkuak
- Persib Putri Lanjutkan Dominasi atas Persija Putri


"Selain itu dalam tim kami banyak pemain muda yang masih berusia 15 atau 16 tahun. Jadi kedalaman skuat juga akan menentukan. Kami lebih bersifat memperbaiki hal yang bisa diperbaiki dalam waktu singkat ini dan mungkin kami akan sempatkan latihan kebugaran," John menambahkan.

Dalam Seri IV ini Persija akan memulai laga melawan PSIS Semarang, Sabtu besok. Dilanjutkan menghadapi Tira Persikabo Minggu (17/11), lalu jumpa Persib Selasa (19/11), dan terakhir menutup pertarungan lawan PSS, Rabu (20/11). "Kami harap pemain bisa tampil seperti yang kami inginkan," ujar John.

Di Grup B, empat tim di luar tuan rumah Arema FC Putri, yakni Persipura Jayapura-Tolikara, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Bali United belum juga tiba di Malang. Padahal laga perdana sudah akan dilangsungkan Sabtu besok di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Kelima tim tersebut belum sepekan menuntaskan Seri III di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Papua, 2-8 November  lalu. "Mungkin H-1 semua tim baru datang di Malang. Apalagi  Persebaya, PSM, dan Bali United tidak terlalau jauh ke Malang, kecuali Persipura,” kata manajer Ongis Kodew, julukan Arema Putri, Fuad Ardiansyah.

“Kami pun ketika akan bermain untuk Seri III di Biak, baru tiba pada H-2 pertandingan," Fuad menambahkan. Maka itu, ia tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut.

Tidak seperti ketika berlaga pada Seri III lalu di Biak, kali ini Arema lengkap menyiapkan 24 pemainnya di bawah kendali pelatih Alief Syahrizal. Sebelumnya Arema hanya memboyong 18 pemain di Biak dan 20 pemain pada Seri II di Bali.*Sumargo Pangestu/Noval Luthfianto

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news