news
LIGA 1
Walau Jeda Dua Pekan, Arema Tetap Tanpa Delapan Pilar saat Menjamu Persija
15 November 2019 11:13 WIB
berita
Kapten Arema FC bisa tampil saat menjamu Persija, 23 November nanti - TopSkor/Ady Sesotya
MALANG – Pelatih Arema FC Milomir Seslija, mengaku lega. Bukan lega setelah dibantai Persib, melainkan lega karena timnya mendapat jed pertandingan. Waktu sekitar dua minggu dianggap lebih dari cukup untuk mengembalikan stamina pemain, sebelum menjamu Persija pada 23 November nanti.

Maklum saja, selama tiga pekan lebih, sejak 16 Oktober sampai 12 November, Singo Edan, julukan Arema, dipaksa menjalani jadwal padat. Dalam tempo itu Arema harus melakoni tujuh  pertandingan di enam kota berbeda. Perjalanan dari kota ke kota lainnya inilah yang membuat pemain Arema kelelahan.   




Baca Juga :
- Preview Persebaya vs Arema, Tetap Panas meski Digelar di Balikpapan dan Tanpa Penonton
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Minggu 8 Desember




“Kalah 0-3 melawan Persib di Bandung, ada banyak faktor. Sejak awal saya sebenarnya optimistis (meraih poin), tapi berat dengan situasi sulit tim. Banyak pemain absen, ada delepan, pemain sudah keletihan karena sebulan harus bermain tujuh kali. Begitu juga soal wasit di Bandung. Tapi ya sudahlah,” kata Seslija, kemarin.  

Pelatih asal Bosnia dan Herzegovina itu menambahkan, tak ingin skuat tempurnya larut dengan kekalahan tersebut. “Kami sudah lupakan kekalahan itu. Kami akan fokus untuk melawan Persija. Sementara ini pemain hanya saya berikan libur dua hari saja. Mulai Sabtu (16/11) mereka akan berlatih kembali," ujar Seslija.


Baca Juga :
- Mutiara 97 Gelorakan Kebangkitan pada Pekan Kedua Liga TopSkor U-16
- Baru Sembilan Pemain Arema yang Lanjut Hingga 2020, Sisanya Menunggu Kepastian


Hanya saja, dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2019 itu, delapan pemain yang absen melawan Persib, juga absen melawan Persija. Dua pemain tak bisa tampil karena membela timnas Indonesia U-23 dalam ajang SEA Games 2019 di Filipina, yakni Hanif Abdurrauf Sjahbandi dan Muhammad Rafly.

Striker Sylvano Comvalius juga absen karena tengah berobat sakit sinusitis ke Belanda hingga 29 November. Sedangkan striker Dedik Setiawan baru pulih dari cedera lutut anterior cruciate ligament (ACL). Namun kondisi Dedik belum 100 persen pulih dari cedera yang didapatnya pada 20 Juni lalu itu.

Empat lainnya yang juga absen adalah Johan Ahmad Alfarizi, Alfin Ismail Tuasalamony, Hendro Siswanto, dan Ridwann Tawainella, karena akumulasi kartu kuning. Kabar baiknya, bek andalan yang juga kapten tim Hamka Hamzah diapstikan bisa tampil. Ini menjadi kabar baik dagi Arema.

“Setelah melawan Persib, selain membenahi lini belakang, kami juga benahi stamina dan fisik pemain. Lain-lainya yang dievulasi, saya pikir tidak ada, karena waktu kondisi tim dalam situasi sulit sebelum lawan Persib. Jadi, 12 hari rehat ini, saya fokus fisik dan terutama pikirkan rotasi di beberepa posisi,” ucap Milo, sapaan Seslija.

Sementara itu, Media Officer Arema  Sudarmaji mengatakan, Panitia Pelaksana pertandingan (Panpel) Arema telah membuka penjualan tiket pertandingan melawan Persija. Jumlah tiket yang dilepas adalah 40 ribu lembar. Penjulan tiket ini dipusatkan di Kandang Singa, nama kantor Arema FC, di  Jalan Mayjen Panjaitan.

“Pembelian tiket untuk laga Arema FC melawan Persija pada 23 November nanti, sudah kami buka di kantor Arema FC, di Jalan Mayjen Panjaitan, Kota Malang. Total dijual 40 ribu lembar, dengan tujuh ribu di antarnya kuota untuk The Jakmania. Jumlah ini hasil kesepakatan antara Panpel dan pengurus Jakmania,” kata Sudarmaji.* Noval Luthfianto

loading...
news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news
news