news
LIGA 1
Prediksi PSIS vs Bali United, Laga Krusial
15 November 2019 14:40 WIB
berita
MAGELANG - PSIS Semarang akan bertempur melawan Bali United pada laga tunda Liga 1 2019. Pertandingan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11) ini memiliki arti berbeda bagi kedua tim yang terpaut jarak cukup jauh di klasemen sementara. Kedua tim bakal berebut poin krusial.

Bali United hadir di Magelang untuk berburu poin guna memuluskan jalan menuju tangga juara Liga 1 2019. Saat ini Serdadu Tridatu ada puncak klasemen dengan mengoleksi 57 poin. Terpaut 13 poin dari peringkat kedua dan ketiga yakni Persipura Jayapura dan Madura United yang baru memiliki nilai 44.




Baca Juga :
- Harga Tiket Final Sepak Bola SEA Games 2019 Naik 3 Kali Lipat
- Ada Bocoran Strategi Timnas U-22 Vietnam untuk Lawan Indonesia di Final




Namun catatannya adalah Bali United baru berlaga 26 kali atau sama dengan laga milik Persipura. Berbeda dengan Madura United yang sudah bertarung 27 pertandingan. Bali United hanya membutuhkan empat kemenangan dari delapan laga tersisa untuk dapat tampil sebagai juara, Bali United tentunya memiliki motivasi berlipat untuk segera menambah tiga poin.

Tiga hasil imbang secara beruntun mulai menjamu Persela Lamongan 1-1, ditahan PSS 0-0 di Sleman dan diimbangi Persipura 2-2 di Sidoarjo wajib disudahi oleh Bali United dengan kemenangan. Sebab jika kembali tertahan apalagi gagal mendapatkan poin, maka posisinya sangat mungkin bakal terus didekati oleh dua kompetitor terdekatnya.


Baca Juga :
- Prediksi Indra Sjafri untuk Final SEA Games Timnas U-22 Indonesia Vs Vietnam
- Update Perolehan Medali SEA Games 2019 Filipina: Target Presiden Joko Widodo Terlampaui


Ujian yang sangat menantang ini terasa makin berat dengan kondisi fisik skuat Bali United yang tentu dilanda kelelahan. Pasalnya laga terakhir baru dijalani Bali United pada Senin (11/11) lalu melawan Persipura. Bandingkan dengan PSIS yang terakhir kali bermain pada Rabu (6/11) pekan lalu di Bandung melawan Persib.

“Kami hanya punya sedikit waktu usai laga lawan Persipura sebelum melawan PSIS. Kedua tim butuh poin sehingga pasti kerja keras untuk laga nanti,” kata pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra di Magelang, kemarin. Pada laga nanti, Bali United sudah dapat kembali diperkuat oleh Brwa Nouri dan Willian Pacheco yang absen di laga sebelumnya.

Namun Empat pemain dipastikan absen. Dua pemain absen karena akumulasi kartu kuning yakni Paulo Sergio dan Melvin Platje. Sedang dua lainnya yakni Irfan Bachdim dan Ricky Fajrin bersama timnas Indonesia di Malaysia untuk Pra Piala Dunia 2022.

Sedangkan Ilija Spasojevic masih dalam kondisi yang belum dapat dipastikan. Pemain naturalisasi ini masih dalam pemulihan cedera engkel. Tentunya bakal sangat riskan jika dipaksakan.

Jika Spaso dan Melvin tak dapat dimainkan, ini tentu bakal menjadi pekerjaan rumah tersendiri karena keduanya sudah menghasilnya 23 gol untuk Bali United. “Ada tujuh pemain kami yang tidak dapat dimainkan. Namun kami akan dukung penuh untuk pemain yang bisa dimainkan nanti,” ucap Teco tanpa mau menyebutkan siapa saja yang dia maksud.  

Laga nanti juga menghadirkan arti tersendiri bagi dua pemain Bali United yakni Haudi Abdillah dan Ahmad Agung. Ini karena keduanya pada musim 2018 dan musim 2017 masih tercatat sebagai pemain PSIS.

Sedangkan di kubu tuan rumah, pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah menyadari lawan yang dihadapi adalah raksasa dengan kekuatan yang teruji. “Bali United adalah kandidat kuat juara Liga 1 2019 ini. Namun kami juga dalam posisi yang tidak aman. Jadi kami sepakat untuk meraih tiga poin untuk memperbaiki posisi di klasemen,” kata Bambang.

Pelatih yang akrab disapa Banur ini juga mengakui sudah mempelajari cara bermain sang tamu. “Lengkap tidak lengkap skuat Bali United saat laga nanti, mereka tetap memiliki pemain dengan kualitas yang merata. Jadi mereka tetap saja tim yang kuat,” kata Banur.

Di laga nanti, PSIS bakal tampil tanpa dua pemain pilar yakni Frendi Saputra yang terkena akumulasi kartu kuning dan Septian David Maulana yang bergabung dengan timnas Indonesia di Malaysia.***SRI NUGROHO

 

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news