news
UMUM
Pemain Cadangan Tampil Meyakinkan, Timnas Putri Tekuk Sri Lanka 3-0
15 November 2019 10:33 WIB
berita
BOGOR - Timnas Putri Indonesia berhasil memenangkan laga uji coba melawan Sri Lanka dengan skor akhir 3-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (14/11) Sore. Tiga gol dalam laga ini dihasilkan oleh Febriana Kusumaningrum, Anggi Puspita, dan Mayang ZP.

Pelatih timnas putri Indonesia, Rully Nere mengaku cukup puas melihat permainan timnya dalam laga uji coba kali ini. Skema yang sudah dilatih sejak awal bulan lalu dijalankan dengan baik oleh pemainnya.




Baca Juga :
- Menpora Yakin Indonesia Bisa Bawa Pulang Medali Emas Sepak Bola SEA Games 2019
- Bingung Pilih Pelatih Timnas Senior? Tenang, Indra Sjafri Siap Jadi Pelatih!




Selain itu, nilai lebih diberikan Rully kepada beberapa pemain cadangan yang selama ini belum terlihat determinasinya. Dalam laga ini, mereka berhasil menunjukkan performa yang cukup baik dan tentu hal ini menambah kepercayaan diri sang pemain.

“Pertandingan ini sangat bagus sekali, dilihat dalam permainan juga cukup baik karena beberapa pemain cedera yang notabene sering dimainkan kami istirahatkan dan pemain cadangan kami coba dalam laga ini. Selain itu, di laga ini pergantian bebas, jadi kami bisa melihat kemampuan semua pemain tadi (kemarin),” ujar Rully.


Baca Juga :
- Ini yang Membuat Pro Futsal League 2020 Lebih Spesial
- Respons Timnas Futsal Terkait Hasil Drawing Piala Asia dan Gaya Blusukan Kensuke Takahashi


Sebelumnya pelatih asal Papua itu mengaku memang sedang memfokuskan taktik serangan balik. Hal itu tak lain karena pada SEA Games nanti, tim Garuda Pertiwi akan berhadapan dua lawan kuat yaitu Thailand dan Vietnam.

“Kalau dilihat dari performa tadi (kemarin) saya rasa sekarang progress mereka sudah masuk sampai 70-80 persen, tetapi balik lagi masalah di tim ini adalah beberapa pemain yang seharusnya bisa beradaptasi lebih untuk membangun chemistry bersama tim, tetapi mereka mengalami cedera seperti Zahra Muzdalifah, ada juga Ria Ristiani,” kata Rully.

“Jadi langkah kami tentu menutupi kekurangan itu. Laga-laga uji coba ini menjadi solusi yang baik untuk dapat melihat siapa yang pas untuk menempati posisi yang hilang. Sebenarnya yang kami cari dalam uji coba bukan hasil, tetapi bagaimana proses pemain bisa menerapkan apa yang diinginkan pelatih untuk persiapan SEA Games di Filipina nanti,” Rully melanjutkan.

Gelandang serang timnas putri Rani Mulyasari juga cukup puas dengan performa yang diberikan teman-teman pada pertandingan uji coba pertama ini. Menurut Rani, pemain cukup disiplin dalam menjalankan skema yang diberikan oleh pelatih.

Namun, Rani merasa dengan hasil ini jangan membuat para pemain cepat puas. Tentu setiap menjalani pertandingan harus bisa intropeksi diri agar dalam menjalani laga selanjutnya dapat lebih bermain maksimal.

“Ya, alhamdulillah kami memenangkan pertandingan melawan Sri Lanka. Kami bermain lebih menerapkan strategi counter attack. Transisi bermain saya kira sudah cukup bagus, hanya saja perlu ketenangan lagi untuk memainkan umpan-umpan pendek untuk melakukan serangan, semoga nanti pertandingan kedua lebih baik lagi,” kata Rani.

Tim Garuda Pertiwi dijadwalkan akan kembali menjalani uji coba melawan Sri Lanka pada Sabtu (16/11) mendatang. Uji coba kedua ini bersifat terbuka, sehingga boleh disaksikan penonton. Setelah itu, timnas putri juga akan beruji coba melawan Malaysia sebelum keberangkatan ke Filipina.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news