news
UMUM
Hari-hari Fakhri Husaini di Bontang Sambil Menunggu Kepastian
14 November 2019 05:51 WIB
berita
Foto - Dok. PT Pupuk Kaltim
JAKARTA - Fakhri Husaini pasti punya mimpi mengawal atau memimpin Timnas U-19 Indonesia di Piala Asia U-19 2021. Termasuk menangani Timnas U-20 saat nanti turun di Piala Dunia U-20 2021.

Namun sampai detik ini hal itu masih sebatas mimpi. Selepas kontraknya habis seiring berakhirnya Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Minggu 10 November 2019 kemarin, belum ada kepastian mengenai masa depan pelatih kelahiran Lhokseumawe.




Baca Juga :
- Shin Tae-yong Ungkap Isi Pertemuan dengan Shenzhen FC
- Ini Formasi 11 Pemain Terbaik SEA Games 2019, Timnas U22 Indonesia Kirim 3 Pemain




Usai pertandingan ia pun sudah berpamitan kepada awak media. Fakhri Husaini mengungkapkan kontraknya sudah habis. Dan, setelah ini akan kembali ke kantor, bekerja di PT Pupuk Kaltim, Bontang.

"Saya sudah selesai sebagai pelatih di Timnas U-19. Saya berpesan kepada pemain siapapun pelatih di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021, semua harus bermain maksimal. Buat saya paling penting sudah memberi rasa bangga kepada bangsa," kata Fakhri Husaini.


Baca Juga :
- Ini Agenda Timnas Indonesia Sepanjang Tahun 2020
- Sampai di Indonesia Nama Shin Taeyong Tidak Disebut Segamblang di Manila


Di PT Pupuk Kaltim karier Fakhri Husaini cukup cemerlang. Ia dikenal sebagai karyawan yang ulet. Berbagai jabatan pernah dipegangnya. 

Sampai terakhir sebelum sibuk bersama Timnas U-16 hingga U-19 sekarang, jabatannya adalah Superintendent Bina Wilayah Departemen CSR Pupuk Kaltim.

"Saya akan kembali ke Bontang. Di PT Pupuk Kaltim sana saya juga punya tanggung jawab," tuturnya.

Bisa jadi di Bontang hati Fakhri Husaini juga berdebar. Akankah kontraknya diperpanjang PSSI, atau tidak.

Atau justru PSSI mempercayakan kursi pelatih Timnas U-19 Indonesia kepada pelatih baru. Termasuk kemungkinan dipegang Luis Milla atau Shin Tae-yong, yang diproyeksikan menggantikan Simon McMenemy di timnas senior dan mengawal persiapan tim Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

Pastinya dari para pemain berharap Fakhri Husaini bisa tetap duduk di kursi pelatih kepala Timnas U-19. Hal ini seperti diutarakan Bagus Kahfi. Bintang lini depan Timnas U-19 Indonesia.

"Saya pribadi ingin coach Fakhri Husaini tetap bersama-sama Timnas U-19 Indonesia. Sebab, coach Fakhri sudah lama menangani tim, sejak Timnas U-16," kata Bagus Kahfi.

"Jadi saya kira coach Fakhri Husaini paling cocok untuk menangani Indonesia di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021," ia menambahkan.

Namun Fakhri Husaini juga tidak mau gede rasa. ia tidak ingin terlampau percaya diri kontraknya akan diperpanjang PSSI.

Hanya saja Fakhri Husaini memberi pesan kepada PSSI, soal siapa sebaiknya yang menjadi pelatih Timnas U-19, termasuk nanti Timnas U-20.

"Kalau ditanya rekomendasi, ya pelatih lokal. Karena tidak ada satupun pelatih di dunia ini yang paham dengan pemain Indonesia, selain orang Indonesia sendiri," kata Fakhri Husaini.

Piala Asia U-19 2020 akan berlangsung pada Oktober tahun depan. Sedangkan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia berlangsung pada Mei-Juni dua tahun mendatang.*Ari DP


 

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news