news
LIGA INGGRIS
Van Dijk Miliki Koneksi Khusus dengan Klopp
14 November 2019 13:35 WIB
berita
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) bukan pelatih biasa di mata Virgil Van Dijk.
LIVERPOOL – Dari sekian banyak faktor yang memengaruhi keputusan Virgil Van Dijk bergabung dengan Liverpool FC, salah satunya adalah keberadaan pelatih Juergen Klopp. Belakangan, bek tengah 28 tahun itu mengatakan memiliki “hubungan spesial” dengan pria yang membawanya ke Anfield tersebut.

“Saya memiliki koneksi khusus dengan Klopp. Ia tipe pelatih komplet dengan perencanaan sangat matang. Kemampuan Klopp dalam manajemen pemain (baca: hubungan dengan pemain) mungkin di atas rata-rata pelatih kebanyakan. Uniknya, Klopp melakukan itu dengan insting,” ucap Van Dijk, 28 tahun. “Semua yang dilakukan Klopp saat ini sudah tepat. Semua filosofi klub, pemain, Klopp, dan staf, menyatu. Ini sangat penting untuk sebuah klub.”




Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Minggu Dini Hari WIB
- Liverpool Tak Lagi Bergantung dengan Tiga Penyerang Utama




Bek tengah asal Belanda itu direkrut dari Southampton FC pada Januari 2018 dengan transfer 75 juta paun. Sempat menjadi bek termahal Liga Primer, Van Dijk kini menjelma menjadi salah satu pemain penting di Liverpool saat ini.     

Musim lalu, Van Dijk diturunkan 50 kali bermain di semua ajang, Ia membantu The Reds finis kedua di Liga Primer dan menangkat trofi Liga Champions. Musim ini, Van Dijk menjadi salah satu pilar penting Liverpool memuncaki klasemen Liga Primer dan unggul delapan poin—dengan dua rival terdekat, Leicester City dan Chelsea FC—hingga laga pekan ke-12.


Baca Juga :
- Satu Misi, Beda Tujuan
- Man. United Ternyata Memiliki Alasan Tidak Mendepak Solskjaer


Van Dijk mengatakan, sebelum akhirnya bergabung ke Liverpool, banyak tawaran menarik dari sejumlah klub elite Eropa. Ia menyebut banyak pertimbangan mengapa akhirnya memilih Liverpool. “Kata hati yang utama. Hati kecil saya mengatakan Liverpool memiliki keunggulan dari sisi pelatih, kualitas pemain, sistem manajemen, pola permainan, penggemar, dan budaya sepak bola yang kuat. Semua yang diperlukan pesepak bola, saya rasa dimikili Liverpool,” ucap Van Dijk.

Memasuki musim ketiga bersama Liverpool, Van Dijk sudah menyabet sejumlah penghargaan individu bergengsi. Musim lalu, Van Dijk memenangi gelar Pemain Terbaik Liga Primer dari Asosiasi Pemain (PFA Player of the Year) dan Pemain Terbaik Eropa (UEFA Men’s Player of the Year). Ia juga masuk calon penerima Ballon d’Or yang digelar bulan depan.

Cedera Kambuh

Penyerang Liverpool Mohamed Salah dipastikan tidak bisa memperkuat timnas Mesir selama dua pekan jeda internasional ini. Cedera pergelangan kaki (engkel) yang lama dialaminya kambuh saat Liverpool mengalahkan Manchester City FC, 3-1, di Liga Primer, Minggu (10/11) malam lalu.

Penyerang 27 tahun tersebut kali pertama cedera engkel pada Oktober lalu, saat melawan Leicester City FC. Akibatnya, ia hanya bisa menyaksikan Liverpool ditahan Manchester United, 1-1, di Old Trafford.

Saat melawan Man. City, Salah mendapat tekel keras dari gelandang bertahan Fernandinho. Salah ditarik keluar pada menit ke-87 namun dalam kondisi tidak bugar.

“Setelah tes medis, timnas Mesir tidak akan membawa Salah untuk pertandingan melawan Kenya dan Uni Comoros,” demikian pernyataan tim medis timnas Mesir, Selasa (12/11) lalu.

Mesir sedianya menghadapi Kenya pada Kamis (14/11) dan Uni Comoros pada Senin (18/11) nanti. Kedua laga tersebut berstatus kualifikasi Piala Afrika.*TRI CAHYO NUGROHO DARI BERBAGAI SUMBER       

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news