news
LIGA 2
Prediksi Persita versus Persik, Main Tenang Menjadi Kunci Kedua Tim
14 November 2019 09:55 WIB
berita
PALEMBANG - Pemain Persita diinstruksikan bermain lepas. Persik pun dituntut tampil tanpa beban pada lanjutan Grup Y babak delapan besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (14/11).

Persita sudah mengantongi tiga poin. Persik baru mengumpulkan satu poin. Jika ingin nyaman, maka Persik wajib menang, bila mendapat satu poin lagi atau kalah, akan menyulitkan langkah Macan Putih untuk lolos semifinal. Sebaliknya, jika Persita menang, maka akan membuka kans untuk melenggang ke semifinal.




Baca Juga :
- Harga Tiket Final Sepak Bola SEA Games 2019 Naik 3 Kali Lipat
- Menpora Yakin Indonesia Bisa Bawa Pulang Medali Emas Sepak Bola SEA Games 2019




Melihat produktivitas kedua tim dari lima laga terakhir tidak terlalu jauh, Persita mencetak delapan gol. Persik mencetak tujuh gol. Jika melihat kekuatan lini pertahanan Persita hanya kebobolan tiga gol sementara Persik  kemasukan lima gol dari lima laga terakhir.

“Persita memang tim kuat dari Liga 1, materi pemain mereka bagus. Tapi kami tidak khawatir menghadapi mereka. Mereka pasti berpikir yang sama melawan kami,” kata pelatih Persik Budiarjo Thalib.


Baca Juga :
- Jadwal Final Sepak Bola SEA Games 2019 Timnas U-22 Indonesia Vs Vietnam
- Bingung Pilih Pelatih Timnas Senior? Tenang, Indra Sjafri Siap Jadi Pelatih!


Budiarjo memastikan melawan tim yang ofensif dan produktif seperti Persita, timnya akan bermain terbuka dan nothing to lose. “Kami akan memaksimalkan lini serang kami, mental pemain sudah teruji. Insya Allah mudah-mudahan kami bisa meraih kemenangan,” ucap Budiarjo.     

Disinggung soal dua pemain subur Persita, yaitu Sirvi Arvani dan Chandra Waskito, Budi mengaku, tidak akan ada pengawalan khusus. Menurutnya, semua pemain Persita berbahaya dan wajib diwaspadai.

Sementara itu, Pendekar Cisadane juga sudah siap tempur meladeni Persik. Bermodal kemenangan pada laga perdana motivasi pemain Persita meningkat. Namun, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mewanti-wanti agar skuatnya tidak terlalu percaya diri sehingga meremehkan Persik.

Evaluasi pascamenang 3-2 atas Martapura FC juga sudah dilakukan. Widodo optimistis timnya mampu meraih kemenangan. Syaratnya pemain harus bekerja keras dan mengutamakan kerja sama tim.

“Saya berharap dalam pertandingan nanti, para pemain bisa bermain lepas dan bisa enjoy. Mudah-mudahan kesalahan laga sebelumnya tidak terjadi lagi,” kata Widodo.

Terkait calon lawannya, Widodo sudah mengintip cara bermain Persik yang cenderung bermain cepat.

“Mereka bermain enerjik, dengan determinasi tinggi dan banyak pemain muda. Kualitas pemainnya merata, tapi kami siap menghadapi mereka," ujar mantan pelatih Bali United ini.

Untuk dua pemain yang sempat cedera, Sirvi Arvani dan Chandra Ade Jantra, Widodo mengaku  masih fifty-fifty untuk diturunkan. Ia menunggu hasil tes kesehatan. "Perkembangan Sirvi dan Ade masih kami pantau, untuk pemain lain sudah fit," ujar Widodo.*AGUSTIAN PRATAMA

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news