news
LIGA TOPSKOR
Diikuti 24 Tim, Liga TopSkor U-16 Siap Digelar Sabtu Ini
14 November 2019 10:56 WIB
berita
JAKARTA - Kompetisi Liga TopSkor (LTS) U-16 musim 2019/20 bakal mulai digelar di lapangan Yon Zikon 14, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11) mendatang. Total 24 tim bakal bersaing menjadi juara musim ini.

Kompetisi ini juga menjadi kualifikasi untuk strata di atasnya. Pasalnya, empat tim teratas akan meraih tiket ke ajang Liga TopSkor U-17 2020. Tak pelak, persaingan musim ini pun dipastikan bakal lebih gereget.




Baca Juga :
- Liga TopSkor U-17, Quatrick Arya Bawa Mutiara 97 Cetak Kemenangan
- Menpora Yakin Indonesia Bisa Bawa Pulang Medali Emas Sepak Bola SEA Games 2019




Technical Meeting (TM) sudah dilakukan di Aula Yon Zikon 14, Rabu (13/11) siang kemarin. Dari 24 tim peserta dibagi ke dalam dua grup: Top dan Skor yang masing-masing dihuni 12 tim.

Salah satu tim kawakan Tunas Merah Putih (TMP) yang tergabung di Grup Top siap meladeni tantangan tim-tim debutan. SSB yang berdomisili di Pancoran ini merupakan salah satu tim yang bertahan dari kompetisi Liga TopSkor U-16 musim lalu.


Baca Juga :
- Bingung Pilih Pelatih Timnas Senior? Tenang, Indra Sjafri Siap Jadi Pelatih!
- Ini yang Membuat Pro Futsal League 2020 Lebih Spesial


Yunus Muchtar selaku pelatih TMP merasa lega timnya tergabung di Grup Top.

“Alhamdulillah, walaupun saya belum mengetahui kualitas lawan tapi kami merasa beruntung ada di Grup Top. Saya lihat di Grup Skor ada banyak tim-tim yang sudah saya ketahui kualitasnya, ada ASIOP, Bina Taruna, Kabomania, berkumpul semua di situ," kata Yunus.

Karena dihuni tim-tim berpengalaman di Liga TopSkor, karena itu Yunus menilai persaingan di Grup Skor akan lebih ketat. “Kalau bicara soal persiapan kami sudah sangat siap, materi pemain kami juga tidak banyak berubah. Dan target kami di sini adalah sama seperti musim lalu, juara. Untuk target tidak akan pernah berubah," Yunus menambahkan.

Sedangkan, tim yang lolos dari jalur play-off Metro Kukusan tak gentar meski mereka tergabung di Grup Skor. Pelatih Metro Kukusan Yatno mengatakan timnya sudah sangat siap untuk bersaing dengan tim-tim kuat dalam ajang tersebut.

“Insya Allah kami sudah sangat siap. Anak-anak juga latihan sudah sangat fokus. Kalau target ya harus juara, itu yang paling penting. Kedua semoga saja dari ajang ini pemain-pemain kami bisa terpantau oleh klub untuk bisa masuk ke Elite Pro Academy U-16 atau U-18,” ucap Yatno.

Sementara itu, pemilik SSB RMD Batavia FC, M. Firdaus menilai kekuatan peserta musim ini merata. Karena itu, ia meminta anak asuhnya tidak menganggap remeh lawan.

“Kami tidak melihat tim lain, tapi kami ingin mengurusi tim sendiri dan anak-anak juga harus fokus, tidak menganggap mudah. Soal persiapan kami sudah bagus sekali ya,” ujar Firdaus.*SUMARGO PANGESTU

 

 

----

 

Pembagian Grup

Grup Top: Tajimalela, Kamiada, Haur Raya, APC, ISA Trisakti, Buperta, Jaya Putra, Mutiara 97', Tunas Merah Putih, EDF La Liga, BTC, Sukmajaya

 

Grup Skor: Metro Kukusan, ASIOP, Kabomania, Maesa, Rorotan FC, FASS Junior, RMD Batavia FC, PCM, Big Star Babek, Bina Taruna, Remci, Satria Muda

 

 

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news