news
LIGA SPANYOL
Rencana Barca: Tiga Out, Nol Rekrutan
14 November 2019 14:44 WIB
berita
Gelandang kunci Barca, Ivan Rakitic sudah tidak tahan ditepikan dari tim utama dan siap pergi. –Topskor/ist
BARCELONA – Bursa transfer Januari akan segera dimulai. Para klub bersiap untuk melakukan manuver selama sebulan penuh, termasuk FC Barcelona.Saat ini mereka tak memiliki rencana melakukan perekrutan baru, namun sedang berusaha melepas tiga pemain yang benar-benar tak dibutuhkan, salah satunya adalah Ivan Rakitic.

Barcelona memahami ada sejumlah pemain mereka yang diminati beberapa klub papan atas Eropa. Selain Rakitic, ada Moussa Wague, dan Carles Alena dalam incaran tersebut. Untuk nama terakhir, Barca sepertinya belum rela menjual lantaran potensi besar sang pemain. Opsi meminjamkannya tanpa klausul permanen jadi pilihan terbaik. Real Betis, Granada CF, Getafe CF, dan Celta Vigo dikabarkan siap bernegosiasi.




Baca Juga :
- Positif-Negatif Barca Jelang El Clasico
- Harmonisasi Griezmann dan Messi Kian Menjanjikan




Meski ada sejumlah klub Inggris dan Italia juga tertarik dengan Alena, Barca lebih memprioritaskan tim lokal. Itu agar mereka bisa mengawasi perkembangan gelandang mudanya tersebut, dan sejauh ini Celta yang paling berpeluang mendapatkan jasa Alena.

Lalu untuk kasus Wague, situasi fullback asal Senegal ini bisa dibilang cukup rumit. Pelatih Barca, Ernesto Valverde ingin mempertahankan sang pemain dan menjadikannya pelapis di sektor kiri pertahanan. Valverde ingin Wague bisa main ketika Piala Raja nanti sebagai bagian dari rotasi tim. Namun saat ini klub belum memberikan persetujuannya.


Baca Juga :
- Aksi Tsunami Democratic Ancam El Clasico
- Misi Lain di Meazza


Kamudian untuk Rakitic, penjualannya adalah operasi utama pada Januari nanti. Gelandang serang asal Kroasia itu telah secara tersirat menyatakan bahwa solusi terbaik adalah hengkang di bursa transfer Januari. Dia mengutarakan rasa frustrasinya akan situasi yang dialaminya musim ini dalam sebuah acara telivisi, Jorge Valdano's.

“Seperti seorang bocah yang direbut mainannya, itulah perasaan saya sekarang ini. Saya sedih karena mereka telah mengambil bola saya. Saya telah memberikan segalanya selama lima tahun di Barca, dan saya ingin terus menikmati permainan ini. Saya masih 31 bukan 38 tahun, dan saya merasa dalam performa terbaik,” kata gelandang Kroasi tersebut.

Rakitic diminati oleh tim-tim di Liga Premier, tetapi prioritasnya bertahan di Spanyol atau menuju Italia. Barca sendiri mematok 30 juta euro (sekitar Rp466 miliar) untuk pemainnya ini. Sejauh ini, satu-satunya klub yang paling santer akan menggaet Rakitic adalah FC Internazionale Milano.

Tim berjulukan La Beneamata tersebut sebenarnya telah memantau situasi Rakitic sejak musim panas lalu. Antonio Conte selaku pelatih Inter sangat berminat kepadanya. Mantan pelatih Chelsea FC tersebut ingin memperkuat lini tengah dan menduetkan Rakitic bersama rekan senegaranya, Marcelo Brozovic.

Akan tetapi, semua bergantung pada perjalanan Inter di Liga Champions. Jika mereka mampu lolos ke babak 16 besar, maka Inter kemungkinan besar akan mengejar Rakitic sekuat tenaga. Namun bila gagal, Inter akan memikirkan ulang minatnya karena praktis mereka hanya akan berkonsentrasi di Seri A saja.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

Angka

278

Selama membela FC Barcelona sejak 2014, Ivan Rakitic telah bermain dalam 278 pertandingan di semua ajang.

34

Ivan Rakitic telah mengoleksi 34 gol dan 38 assist dalam 278 laga di semua ajang bersama FC Barcelona sejak 2014.

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news