news
LIGA ITALIA
Conte Mencari Gelandang Level Menengah
14 November 2019 17:00 WIB
berita
Ketertarikan FC Internazionale terhadap Dejan Kulusevski membesar.-Topskor.id/istimewa-
MILAN – FC Internazionale siap memuaskan keinginan pelatih Antonio Conte di mercato musim dingin, saat ini sedang membidik beberapa gelandang potensial. Yang paling menarik perhatian mereka adalah pemain muda milik Atalanta BC Dejan Kulusevski, sedang tampil cemerlang sebagai pinjaman bersama Parma Calcio. Energi dan fleksibilitasnya diyakini cocok dengan filosofi taktik Conte.

Kulusevski adalah gelandang serang yang juga bisa beroperasi sebagai winger. Namun, Conte ingin mengubahnya jadi mezzala di antara barisan, pemain yang bisa bermanuver dan menghasilkan gol. Tugas macam ini sebenarnya ingin diberikan kepada Arturo Vidal. Tapi petinggi klub enggan mendatangkan pemain berusia di atas 30 tahun dan bergaji mahal. Mereka ingin talenta masa depan, bukan solusi jangka pendek.




Baca Juga :
- Indonesia All Star Waspadai Eksekutor Tendangan Bebas Inter Milan U-18
- Ancelotti Tidak Aman




Tapi untuk mendatangkan Kulusevski pada Januari bukan pekerjaan mudah. Selain masih terikat kontrak dengan Parma, Inter juga harus berurusan dengan Atalanta soal harga transfer. Jadi, ada banyak tahap yang perlu dilalui sebelum membawanya ke Stadio Giuseppe Meazza. Yang paling berat tentu meyakinkan Parma untuk memutus masa pinjaman lebih dini dengan salah satu pilar mereka. Sementara buat Atalanta, I Nerazzurri harus siap menggelontorkan dana minimal 30 juta euro.

Selain Kulusevski, Inter juga mengincar beberapa nama lain. Mereka ingin menghadiahkan lebih dari satu gelandang buat Conte. Pasangan Udinese Calcio, Rodrigo De Paul dan Rolando Mandragora masuk dalam daftar, sedangkan Granit Xhaka (Arsenal FC) juga dipertimbangkan. Membajak Alessandro Florenzi dari AS Roma pun bukan hal mustahil bila melihat situasi sang pemain di Olimpico. Conte sudah mengenal Ale sejak menangani tim nasional Italia, bisa mengisi peran sentral atau wingback dalam pola 3-5-2.


Baca Juga :
- Performa Lautaro Mengingatkan kepada Ronaldo
- Tak Muncul di Ballon d'Or, Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Seri A


Kemudian perlu juga menganalisis situasi lini serang tim. Belakangan ini, Conte terlalu bergantung kepada duet Lautaro Martinez-Romelu Lukaku, nyaris tak tergantikan sebagai mesin gol. Kualitas jadi faktor, tapi pilihan ini juga didorong karena tak adanya alternatif. Alexis Sanchez istirahat panjang akibat cedera, sedangkan Matteo Politano kurang cocok main sebagai penyerang murni. Jadi, opsi Conte tinggal remaja 17 tahun bernama Sebastiano Esposito.

Januari nanti, sang pelatih membuka kesempatan buat Politano mencari tantangan baru sebagai pinjaman atau permanen. Sebagai gantinya, satu striker anyar mungkin berlabuh di Meazza. Rumor paling santer adalah Dries Mertens dari SSC Napoli, tapi I Nerazzurri harus bersaing dengan Juventus FC dan AC Milan untuk mendapatkan bintang internasional Belgia tersebut.

Target lain adalah Olivier Giroud, yang cukup sukses di tim Chelsea FC asuhan Conte dua musim lalu. Memiliki postur besar seperti Lukaku tapi lebih baik dari segi teknik, Giroud sangat efektif dijadikan target man di kotak penalti. Untuk mendapatkannya, Inter cukup mengeluarkan dana 6-7 juta euro dan kontrak 18 bulan. Sementara alternatif lain seperti Andrea Petagna dan Kevin Lasagna sepertinya kurang menarik minat Conte.* Dari berbagai sumber 

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news