news
LIGA ITALIA
Mancini Buka Klinik Gli Azzurri
14 November 2019 16:50 WIB
berita
(ki-ka) Federico Chiesa dan Federico Bernardeschi perlu dipulihkan oleh Roberto Mancini.-Topskor.id/istimewa-
FIRENZE – Roberto Mancini berpikir untuk menjadikan tim nasional Italia sebagai pelarian bagi para pemain yang sedang terperangkap di periode negatif. Pelatih ingin menolong mereka menemukan kepercayaan diri kembali sehingga menjadi elemen yang berguna skuat sepulang dari pemusatan latihan Gli Azzurri.

Klinik Mancini melayani pemulihan beberapa ‘pasien’ khusus yang uniknya mengisi bagian sayap. Lorenzo Insigne, Federico Chiesa, Federico Bernardeschi dan Alessandro Florenzi sedang mengalami kesulitan. Kritik menjadi makanan sehari-hari mereka, beberapa waktu terakhir.




Baca Juga :
- Ancelotti Pusing, Napoli Terbelah Jadi Empat
- Pemikiran Out of The Box Mancini Selamatkan Italia




“Bagi mereka ini bukan momen menyenangkan tapi bagi kami mereka sangat penting dan ketika mereka datang ke tim nasional, mereka selalu bisa bermain bagus. Akan datang momen positif, begitu juga di Seri A,” ujar commisario tecnico itu. Sambil menunggu, Mancini mengatakan, “Mereka saat ini sedang mendapat kesempatan bermain dan bagi saya ini saja sudah cukup.”

Bernardeschi kini lebih sering berada di lapangan meski jarang menunjukkan prestasi gemilang. Pelatih Juventus FC Maurizio Sarri melihatnya sebagai trequartista. Sementara Mancini membuka wawasan pemain dengan mengirimnya sebagai mezzala dan pemain sayap depan. Ide ini terlihat selama latihan, Selasa (12/11) kemarin, di mana Berna dipasang bergantian dengan Chiesa.


Baca Juga :
- Ciro Immobile Yakin Gli Azzurri Bisa Juara Euro 2020
- Gli Azzurri Bersama Venezia


Winger ACF Fiorentina tersebut saat ini tidak lagi memiliki jaminan sebagai starter. Dia tampil sembilan kali dalam 10 pertandingan terakhir. Dalam laga lawan Yunani, kiprahnya hanya berlangsung selama 39 menit, sebelum digantikan oleh Bernardeschi. Hingga saat ini, pemuda 22 tahun itu mencatatkan nol gol di timnas dan 2 gol untuk I Viola.

Merosotnya kinerja Insigne berbanding lurus dengan SSC Napoli. Pemain sayap mungil tersebut harus menyembuhkan rasa frustrasi dan bermain maksimal dalam skema 4-3-3.

Sedangkan sosok Florenzi nyaris dilupakan penggemar AS Roma. Kapten tim tersebut enam kali berturut-turut duduk di bangku cadangan. Kemungkinan Mancini akan memberikan kesempatan main lebih banyak untuknya. Dia menguasai sayap kanan dari depan hingga belakang. Dalam situasi tertentu, uluran tangannya sebagai full back diperlukan. “Alessandro adalah pemain berpengalaman dan bisa main di beberapa posisi, begitu juga pemain sayap depan atau pemain di dalam barisan lapangan tengah, meski sudah cukup lama main sebagai gelandang,” ujar Mancini.

Siap Bersaing

Francesco Acerbi siap bersaing untuk mendapat tempat di jantung pertahanan dalam laga lawan Bosnia-Herzegovina maupun Armenia. Difensore SS Lazio itu memahami ide Mancini dan berusaha menyesuaikan diri dengan keinginan pelatih.

“Saya tidak berpikir mendapat tempat permanen. Saya ingin selalu memberikan yang terbaik. Di timnas, ada banyak pemain hebat, minus Giorgio Chiellini. Saya pikir setiap kesempatan adalah final,” Acerbi menuturkan. “Bosnia? Kami akan tampil di stadion kecil, dengan 15 ribu penonton. Mereka belum lolos tapi punya Liga Bangsa-bangsa. Kami ingin menunjukkan siapa kami dan melanjutkan kemenangan. Itu adalah lapangan yang sulit dan kami tidak ingin menunjukkan citra buruk.”* Dari berbagai sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news