news
LIGA INGGRIS
Gegara Cuitan Becanda, Silva Diskorsing dan Denda Rp 923 Juta
13 November 2019 21:59 WIB
berita
Bernardo Silva akan menjalani larangan satu pertandingan.
MANCHESTER - Bernardo Silva akan menjalani larangan satu pertandingan. Pemain Manchester City itu juga harus membayar denda 50.000 poundsterling atau sekitar Rp 923 juta.

Sanksi tersebut buntut dari cuitannya di media sosial yang ia kirim ke rekan setimnya Benjamin Mendy. Maksudnya bercanda tapi malah jadi bala.




Baca Juga :
- Guardiola Akui Standar Man. City Anjlok
- Taklukkan Tottenham dan City, Solskjaer Bingung MU Tak Bisa Menang Lawan Tim Kecil




Gelandang asal Portugal itu dinilai melakukan tweet rasial yang diposting pada September. Asosiasi Sepak Bola (FA) mengkonfirmasi sanksi yang dijatuhkan. FA mendakwa Silva pada awal Oktober dan dia mengakui pelanggaran Peraturan E3 organisasi itu.

Silva, 25 tahun, akan absen dalam pertandingan kandang Liga Premier City melawan Chelsea setelah jeda internasional.  Dia juga didenda 50.000 poundsterling dan harus menyelesaikan pendidikan tatap muka.


Baca Juga :
- Guardiola Tidak Pedulikan Kritik soal Taktik
- Inilah Rahasia Teknis di Balik Sukses Man. United


Mantan pemain Monaco itu tweeted - dan kemudian dihapus - foto rekan setimnya Benjamin Mendy sebagai anak muda dan gambar tanggal dari merek penganan Spanyol Conguitos yang telah dikritik karena konotasi rasisnya.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh FA berbunyi: Aktivitas media sosial gelandang Manchester City pada 22 September 2019 melanggar FA Rule E3 (1), karena menghina dan / atau tidak patut dan / atau membuat game menjadi jelek, dan merupakan “Aggravated Pelanggaran ”, yang didefinisikan dalam Peraturan FA E3 (2), karena termasuk referensi, baik tersurat maupun tersirat, untuk ras dan / atau warna dan / atau asal etnis.”*
 
 

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news