news
LIGA 1
Persela Akan Tampil Timpang saat Jumpa Persija, Empat Pilar Absen
14 November 2019 11:03 WIB
berita
Striker Persela Ghifari Vaiz akan jadi andalan untuk melawan Persija - TopSkor/Media Persela
LAMONGAN – Menjelang laga tunda pekan ke-22 menghadapi Persija, yang akan digelar di Stadion Wibawa Mkti, Cikarang, Jumat (15/11) nanti, Persela dipastikan tampil tanpa kekuatan terbaik. Empat pemain dipastikan absen lantaran mengalami cedera dan menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Empat pemain tersebut adalah bek Demerson Costa, Arif Satria, dan Eky Taufiq, serta striker Alex dos Santos. Demerson masih dalam proses penyembuhan cedera, sedangkan Alex, Arif, dan Eky, akumulasi kartu. Hal ini membuat peluang Persela mencuri poin di markas Persija menjadi berat.




Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Minggu 8 Desember
- Gebrakan Baru, Tak Ingin Jadwal Kompetisi Liga 1 2020 Berubah-ubah, LIB Akan Mou dengan Polisi




Namun demikian, pelatih Persela Nilmaizar, sudah menyiapkan beberapa alternatif. Rencana A, B, hingga C, telah dirancang pelatih asal Payakumbuh tersebut. “Kami tetap berusaha semaksimal mungkin. Dalam sepak bola, apapun bisa terjadi. Yang penting tetap maksimal," ujarnya pada Rabu (13/11).

Untuk menggantikan tiga bek yang absen, Nil menyiapkan duet Muhammad Zaenuri dan Evander Yarangga di tengah, serta Feri Sistianto sebagai bek sayap. Tiga pemain ini akan didukung Birrul Waladaini di sisi sayap. Dalam sesi latihan di Lamongan, komposisi ini terus dimatangkan.


Baca Juga :
- "Radikal Jahat" di Dalam Tubuh Persija Mulai Mewabah Kembali
- Menanti Seto Penuhi Janji soal Pemain Muda saat Menjamu Persib


Persoalannya di lini depan. Absennya Alex, yang sudah mengoleksi 16 gol, dipastikan berpengaruh besar. Pasalnya, striker lainnya hanya pemain muda yang belum kenyang menit tampil. Dalam lawatan ke Bekasi kali ini, Nil hanya membawa dua striker, yakni Ghifari Vaiz dan Muhammad Ridwan.

Nil percaya, skuat tempurnya kali ini akan bisa membuat tuan rumah kepayahan. Baginya, minimal satu poin harus bisa dibawa pulang. “Jangan terkecoh dan tetap berusaha semampunya. Kami harus memaksimalkan laga tersisa. Peluang lolos zona degradasi masih sangat terbuka,” ia mengimbuhkan.

Hingga pekan ke-27 Liga 1 2019, posisi Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, memang masih rawan. Tim yang bermarkas di Stadion Surajaya, Lamongan, itu bertengger di peringkat ke-17 dengan koleksi 25 poin. Artinya, setiap pertandingan harus bisa membuahkan poin agar selamat dari degradasi.

Masalah lainnya, rapor tandang Persela sangat merah. Dari 13 kesempatan, Sugeng Efendi dan kawan-kawan membukukan empat hasil imbang dan sembilan kekalahan. Artinya, belum pernah menang di kandang lawan. Sudah begitu, Persela juga tak tampil impresif dalam tiga laga sebelumnya.

Adapun skuat Persela sudah tiba di Jakarta pada Rabu (13/11). Dalam lawatan ini Nil hanya memboyong 18 pemain, atau skuat pas-pasan. Ini menginsyaratkan bahwa Persela sedang menghemat anggaran pada pengujung kompetisi. Padahal biasanya, Persela bertamu dengan 23 pemain.* Bahrul Marzuki

Daftar Pemain Persela ke Bekasi

Kiper: Dian Agus Prasetyo, Rio Agata

Belakang: Birul Walidaini, Muhammad Zainuri, Feri Sistianto, Lukas Guruh, Evander

Yarangga

Tengah: Sugeng Efendi, Malik Risaldi, Lucky Wahyu, Kei hirose, Delvin Rumbino, Izmi Hutawe, Riyatno Abiyoso, Ahmad Arthur Sena, Rafinha

Depan: Ghifari Vaiz, Muhammad Ridwan

loading...
news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news
news