news
LIGA INTERNASIONAL
Akira Nishino Coba Selamatkan Pelatih Timnas U-19 Thailand yang Sedang Hancur
13 November 2019 06:16 WIB
berita
Issara Sritharo - Foto/FAT
BANGKOK - Issara Sritharo segera mundur dari jabatan pelatih Timnas U-19 Thailand. Ini menyusul kegagalan Thailand lolos ke Piala Asia U-19 2020.

Thailand kalah bersaing di Grup G kualifikasi. Mereka tidak mampu melewati adangan Kamboja dan Malaysia. Hanya menang atas Brunei Darussalam dan Kepulauan Mariana Utara.




Baca Juga :
- Pelatih Madura United Komentari 3 Hukuman Penalti Lawan Persija
- Komentar Pelatih Semen Padang Setelah Degradasi dari Liga 1




Kegagalan lolos ke Piala Asia U-19 2020 sekaligus kiamat Thailand dalam usaha mencapai target ke Piala Dunia U-20 2021. Pasalnya Piala Asia U-19 2020 menjadi ajang kualifikasi Piala Dunia U-20 2021.

Namun keinginan mundur Issara Sritharo sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kegagalan ini, tidak mendapat persetujuan dari pelatih kepala Timnas Thailand, Akira Nishino.


Baca Juga :
- Jika Serius, Luis Milla Minta PSSI Kirim Surat Resmi
- Komentar Pelatih Kalteng Putra Setelah Dipastikan Degradasi


Setidaknya Akira Nishino tidak ingin Issara Sritharo pergi begitu saja dari staf kepelatihan Timnas Thailand. Sebagai usaha menjaga mental si pelatih itu, Akira Nishino memasukkan Issara Sritharo sebagai asisten pelatih Timnas Thailand.

Di timnas senior, Akira Nishino ingin dapat bantuan dari Issara Sritharo. Laga terdekat adalah menghadapi Malaysia, Kamis 14 November 2019.

"Secara pribadi saya yakin Issara Sritharo punya kemampuan untuk mengembangkan diri lebih baik," kata Akira Nishino.

"Tentu hasil kompetisi saat kami gagal melewatinya kemarin, menjadi indikator kalau level Thailand tidak jauh dari pesaing di ASEAN."

"Oleh karena itu kita harus mencari cara untuk meningkatkan. Meninjau apa saja kekurangan yang ada."

"Tapi soal Issara Sritharo saya percaya ia punya kemampuan untuk berkembang."

"Sebetulnya rencana buat Issara Sritharo adalah menaruhnya sebagai pelatih Timnas U-23 Thailand. Menggantikan Thanachot Sripan."

"Namun situasi yang berkembang tampaknya tidak sesuai dengan harapan. Jadi Thanachot Sripan biar tetap di Timnas U-23, sementara Issara Sritharo menjadi asisten pelatih timnas senior," tutur Akira Nishino.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news