news
LIGA INGGRIS
Legenda Arsenal Ini Tegaskan Pemecatan Emery Bukan Solusi Tepat
13 November 2019 09:34 WIB
berita
Pelatih Arsenal Unai Emery berada dalam tekanan setelah serangkaian hasil buruk di Liga Primer.
LONDON – Kursi pelatih Arsenal FC yang diduduki Unai Emery semakin terasa panas. Saat ini, Arsenal berada di luar dari empat besar klasemen sementara Liga Primer. Kekalahan dari Leicester City, pekan lalu, membuat Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan belum pernah lagi meraih kemenangan dalam empat laga terakhir, dengan dua di antaranya kalah.

Karena itulah, rapor tersebut pun membuat Emery menjadi sorotan. Isu pemecatan semakin kuat setelah kekalahan dari Leicester. Namun, kabar bakal dipecatnya Emery ternyata mengusik Patrick Vieira.




Baca Juga :
- Satu Misi, Beda Tujuan
- Man. United Ternyata Memiliki Alasan Tidak Mendepak Solskjaer




Mantan bintang The Gunners ini mengingatkan bahwa dalam momen yang sangat sulit seperti saat ini, semua elemen klub asal London tersebut, dari suporter, pemain, hingga pengurus, justru harus memberikan dukungannya kepada pelatih asal Spanyol tersebut. Bukan lantas memecat pria 48 tahun tersebut.

Vieira yang pernah bermain di Arsenal pada 1996-2005 berharap agar Arsenal memberikan kesempatan kepada Emery. Meski dirinya tidak selalu melihat aksi-aksi atau permainan The Gunners di bawah kepelatihan Emery, namun mantan gelandang tersebut yakin bahwa Arsenal sebenarnya telah memiliki pelatih dengan kualitas yang sangat baik.


Baca Juga :
- The Toffees Sudah Kantongi Nama Pengganti Marco Silva
- Setan Merah Bisa Eksploitasi Buruknya Lini Belakang City


“Mereka memiliki pelatih hebat yang telah melakukan tugasnya dengan baik. Ketika sebuah klub mengalami situasi sulit, penting untuk tetap bersatu,” kata Vieira, yang telah memberikan tiga gelar Liga Primer untuk The Gunners (1997/98, 2001/02, 2003/04). “Saya menilai bahwa dia memiliki cukup pengalaman untuk menghadapi situasi sulit seperti ini. Jadi, kami harus tetap memberikan dukungan kepadanya dan memberikan dia waktu,” Vieira menegaskan.

Vieira sendiri salah satu yang sempat diisukan akan menjadi pengganti Emery. Namun, pria 43 tahun ini masih fokus dengan tugasnya sebagai pelatih Nice. “Saya tidak yakin bahwa mengganti pelatih akan menyelesaikan persoalan di Arsenal,” kata Vieira menegaskan. Hal senada juga disampaikan mantan pemain Manchester United dan timnas Inggris, Gary Neville. “Anda sudah melihat apa yang terjadi di MU setelah kepergian Alex Ferguson. Jadi, memang tidak mudah melatih Arsenal,” katanya.

Kendati tengah terpuruk, belakangan, manajemen Arsenal menegaskan bahwa mereka akan memberikan kesempatan kepada Emery. Namun begitu, Arsenal tetap meminta Emery untuk sesegera mungkin mendongkrak performa The Gunners. Target Emery yang paling realistis adalah mengamankan kembali tiket Liga Champions.

CEO Arsenal Raul Sanllehi menegaskan bahwa situasi timnya memang tidak bagus, tapi mereka tetap percaya kepada Emery. “Kami berbagi rasa frustrasi dengan para penggemar, Emery, pemain, serta semua staf kami karena mereka tidak pada level yang kami inginkan atau harapkan. Tapi kami yakin Emery tetap merupakan orang yang tepat untuk pekerjaan ini,” kata Sanllehi.*IRFAN SUDRAJAT DARI BERBAGAI SUMBER

43 - Sejak menangani Arsenal pada Mei 2018, Unai Emery telah membawa timnya meraih 43 kemenangan dari 76 pertandingan, dengan 15 laga imbang dan 18 kali kalah. 

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news