news
LIGA INGGRIS
Wolves Melompat Empat Tingkat di Klasemen Liga Primer
13 November 2019 12:36 WIB
berita
Striker Wolves asal Meksiko, Raul Jimenez, menjadi motor kebangkitan timnya dalam beberapa pertandingan terakhir Liga Primer.
WOLVERHAMPTON - Wolverhampton Wanderers FC membuktikan sudah berada di jalur yang tepat di Liga Primer. Raul Jimenez menjadi pencetak gol kedua (lainnya Ruben Neves) dalam kemenangan atas Aston Villa, 2-1, yang berkunjung ke Stadion Molineux, Minggu (10/11) malam. Bagi Jimenez, itulah gol ke-13 yang dibuatnya musim ini dari 20 pertandingan untuk Wolves di semua ajang.

Hasil laga pekan ke-12 Liga Primer tersebut membuat Wolves melompat empat tingkat di klasemen menjadi peringkat kedelapan. Koleksi 16 poin skuat arahan pelatih Nuno Espirito Santo tersebut tak lepas dari keberhasilan mereka tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di liga.




Baca Juga :
- Satu Misi, Beda Tujuan
- Man. United Ternyata Memiliki Alasan Tidak Mendepak Solskjaer




The Wanderers terbilang buruk saat mengawali Liga Primer 2019/20 yang dimulai Agustus lalu. Mereka baru merebut kemenangan pertama pada September. Kini, Jimenez dan kawan-kawan sudah menjalani 24 pertandingan di semua kompetisi, termasuk memulai Liga Europa dari kualifikasi kedua pada Juli lalu.

“Posisi di klasemen Liga Primer seperti ini sangat penting bagi kami. Wolves memang sedikit lambat di awal musim dengan lebih banyak meraup hasil imbang. Namun, kini kami mampu memainkan sepak bola sangat bagus,” tutur striker asal Meksiko, 28 tahun, itu. “Kami berhasil membuat sejumlah perubahan penting di lapangan. Di beberapa pertandingan terakhir, kami juga mampu bermain sangat baik.”


Baca Juga :
- The Toffees Sudah Kantongi Nama Pengganti Marco Silva
- Setan Merah Bisa Eksploitasi Buruknya Lini Belakang City


Dari 24 pertandingan lintas kompetisi musim ini, Wolves berhasil mencatat 13 kemenangan, tujuh imbang, dan empat kali kalah. Total, 45 gol sudah mereka buat dengan kemasukan 26. Sejak disingkirkan Villa—kalah 1-2—di babak keempat Piala Liga, 30 Oktober lalu, Wolves belum lagi menelan kekalahan.

Performa Wolves di Liga Europa juga mengagumkan. Mereka memenangi semua enam pertandingan di babak kedua hingga kualifikasi. Dari empat pertandingan fase grup, Wolves tiga kali menang dan sekali kalah sehingga kini berada di posisi kedua Grup K dengan sembilan poin. Mereka hanya terpaut satu poin dari klub Portugal, SC Braga.    

“Kami ingin berlari sejauh mungkin di Liga Europa dan bertarung habis-habisan di Liga Primer. Inilah yang biasa dilakukan klub-klub dan para pemain besar dunia. Kami kini memiliki kesempatan untuk melakukannya,” ucap Jimenez.

Stabilnya performa Wolves dalam beberapa laga terakhir tidak lepas dari kehebatan Jimenez. Musim ini, ia telah membuat 13 gol dan tiga assist dari 20 pertandingan semua ajang. Pada musim pertamanya untuk Wolves, 2018/19 lalu, Jimenez mampu membuat 17 gol dan empat assist dalam 44 laga semua ajang.

Gol ke gawang Villa, akhir pekan lalu, menjadi gol kelima dalam enam pertandingan terakhir Jimenez diturunkan. Dua gol Jimenez di antaranya dibuat dalam dua pertemuan melawan Slovan Bratislava di Liga Europa.

Timnas Meksiko

Performa impresif Jimenez diharapkan mampu dilanjutkan saat membela Meksiko dalam dua laga di jeda internasional, pekan ini. Ia menjadi satu-satunya penyerang yang dipanggil pelatih Gerardo “Tata” Martino untuk dua pertandingan Liga A Negara-negara Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF). Meksiko dijadwalkan melawan Panama pada Jumat (15/11) dan Bermuda, empat hari kemudian.

Jimenez menjadi satu-satunya penyerang Meksiko di Eropa yang dipanggil karena menurunnya performa sejumlah penyerang El Tri. Javier “Chicharito” Hernandez (Sevilla FC), Hector Herrera (Atletico Madrid), Nestor Araujo (Celta Vigo), dan Hirving Lozano (SSC Napoli), semua sedang tidak bagus atau cedera ringan. Kendati begitu, dua gelandang yang turun di Eredivisie (Liga Belanda), yakni Erick Gutierrez (PSV Eindhoven) dan Edson Alvarez (AFC Ajax), dipanggil masuk.***TRI CAHYO NUGROHO DARI BERBAGAI SUMBER  

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news