news
LIGA INGGRIS
Sterling Mengaku Emosi
13 November 2019 13:30 WIB
berita
Penyerang sayap Raheem Sterling tidak akan dimainkan saat Inggris menjamu Montenegro dalam laga Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020 di Wembley, Kamis (14/11) malam.
LONDON – Imbas rivalitas di Liga Primer ternyata berlanjut hingga ke pelatihan tim nasional (timnas) Inggris. Itu terkait gesekan antara penyerang sayap Manchester City FC, Raheem Sterling, dengan bek Liverpool FC, Joe Gomez. Keduanya sudah bentrok di Anfield, Minggu (10/11) saat Man. City takluk 1-3.

Namun, siapa sangka, sehari berselang ternyata gesekan itu berlanjut saat mereka ikut latihan Inggris. Kebetulan, keduanya sama-sama dipanggil pelatih Inggris, Gareth Southgate, untuk kualifikasi Piala Eropa 2020. Inggris akan menjamu Montenegro di Wembley, Kamis (14/11) yang berlanjut tiga hari berselang versus Kosovo di Pristina.




Baca Juga :
- Reaksi Pep Guardiola Usai Manchester City Tumbang dari MU
- Update Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Minggu Dini Hari WIB




Sayangnya, Sterling bakal absen untuk laga pertama. Dalam rilis Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Southgate mengatakan, “Kami telah mengambil keputusan untuk tidak mempertimbangkan Sterling saat menghadapi Montenegro. Salah satu tantangan dan kekuatan besar bagi kami untuk dapat memisahkan persaingan di klub ke timnas. Sayangnya, emosi dalam pertandingan kemarin masih berbekas.”

Sontak, pernyataan dari Southgate itu jadi vonis mencekam bagi Sterling. Pemain 24 tahun ini terancam kehilangan satu tempat di lini depan.


Baca Juga :
- Jelang Derby Manchester, Berbatov: Aneh, Penggemar MU Ingin Kalah dari City
- Solskjaer Panaskan Derby Manchester, Setan Merah Lebih Besar dari City


Absennya Sterling memang bisa dimanfaatkan pemain lain untuk mengisi posisi di barisan depan.  Ini jadi ironis mengingat Sterling sedang on fire. Faktanya, dia sudah mencetak 12 gol dari 55 pertandingan bersama The Three Lions. Yang menarik, delapan di antaranya tercipta tahun ini. Seluruhnya terjadi pada kualifikasi Piala Eropa 2020.

Itu juga diakui Sterling. Tak heran jika pemain kelahiran Kingston, Jamaika, berusaha menjernihkan situasi di media sosial dengan meminta maaf secara terbuka. Sterling menilai, tidak memiliki masalah pribadi dengan Gomez. Menurutnya, gesekan itu akibat situasi panas di lapangan yang sudah cair ketika laga usai.

“Pertama-tama, semua tahu betapa pentingnya pertandingan itu (Liverpool versus Man. City) bagi saya. Semua orang tahu, saya merupakan orang berterus terang. Saya dengan Gomez sudah berbicara dan memutuskan untuk melupakan insiden itu. Kami merupakan atlet yang tampil pada olahraga penuh emosi,” kata Sterling dalam akun Instagram-nya.

Terkait tidak diturunkannya saat menghadapi Montenegro, secara tersirat Sterling menyerahkan kepada keputusan pelatih. “Saya dan Gomez menyadari insiden itu terjadi hanya 5 hingga 10 detik. Kami tidak ingin membesar-besarkannya. Mari kita fokus untuk pertandingan Kamis,” Sterling, mengungkapkan.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

SOROT
RAHEEM
Sterling merupakan jebolan akademi Liverpool pada 2010 hingga 2012. Dia masuk skuat utama pada 2012 hingga 2015 dengan tampil dalam 95 pertandingan dan mencetak 18 gol. Sterling pindah ke Manchester City sejak 12 Juli 2015.

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news