news
LIGA 2
Preview Mitra Kukar vs Sriwijaya FC, Duel Liga 2 Rasa Liga 1
13 November 2019 12:24 WIB
berita
Striker Sriwijaya FC Ahmad Ihwan siap memorakporandakan pertahanan Mitra Kukar/Foto: TopSkor/Agustian Pratama
SIDOARJO – Duel dua tim eks Liga 1 2018 akan tersaji di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (13/11) ini antara Sriwijaya FC melawan Mitra Kukar pada lanjutan delapan besar Liga 2 2019 Grup X. Keduanya memang baru saja terdegradasi ke Liga 2 musim ini.

Karena itu, laga ini tak ubahnya untuk mencari jalan pulang. Sebab kedua tim masih berambisi naik kembali ke kompetisi kasta teratas sepak bola nasional. Meski berkompetisi di Liga 2, laga antara kedua tim ini tak ubahnya rasa Liga 1.




Baca Juga :
- Prediksi Laga Kedua Putaran Nasional Liga 3 2019
- Songsong Liga 1, Stadion Brawijaya Ditutup




Ada beberapa pemain bintang dan mantan pemain timnas di kedua kubu. Sriwijaya FC misalnya ada nama Boby Satria, Ambrizal, hingga Yongki Aribowo. Sedangkan kubu Mitra Kukar di antaranya diperkuat Arif Suyono, Atep Rizal, dan Hendra Bayauw.

Sebelumnya pada pertandingan pertama Sriwijaya FC sudah mengantongi tiga poin usai mengalahkan Persewar Waropen. Sementara Mitra Kukar belum memiliki poin dan malah minus dua gol usai ditaklukkan Persiraja Banda Aceh 0-2.


Baca Juga :
- Secara Verbal, Beto dan Supardi Diklaim Telah Sepakat Gabung SFC
- Sriwijaya FC Cari Bapak Angkat untuk Meminang Beto


Sebab itu, Sriwijaya FC berpeluang lolos ke empat besar jika menang sekali lagi dalam laga ini. Sementara bagi Naga Mekes, jika kembali kalah, selesai sudah peluang lolos ke semifinal.

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges menegaskan melawan Laskar Wong Kito timnya wajib menang. "Untuk menjaga peluang ke babak empat besar. Kalau tidak menang kami akan selesai," Berges menegaskan.

Yang menjadi perhatian dia adalah tumpulnya lini depan. Ada banyak peluang tapi tidak bisa menghasilkan gol. "Makanya pemain kami harus lebih fokus lagi setiap ada peluang," pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Terpisah pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menyatakan laga lawan Mitra Kukar akan sangat menentukan langkah timnya. "Pertandingan sangat keras. Kami harus menang, fokus, kerja keras, dan harus tanggung jawab. Menang berarti satu langkah menuju semifinal," ujar Kas, sapaannya.

Ditegaskan Kas, timnya harus tampil disiplin menghadapi Mitra Kukar, terlebih lawan diperkuat beberapa pemain bintang. "Disiplin menjalankan taktikal. Kedua,  semua pemain harus agresif, tanggung jawab saat bertahan, menyerang, hingga transisi," mantan pelatih Kalteng Putra ini menegaskan.

Sayangnya ketika menghadapi laga genting ini Sriwijaya FC terancam kehilangan satu pemain belakang andalannya, Boby Satria. Boby mendapat empat jahitan di kepala saat melawan Persewar hingga harus diganti. Namun, kabar terakhir kondisi Boby saat ini sudah semakin membaik dan bisa diturunkan meski dari bangku cadangan.

Itu sebabnya, Kas tidak terlalu khawatir. Kalaupun Boby absen, ia beralasan ada pemain lain di bangku cadangan yang siap menggantikannya. "Kami tetap percaya dengan pemain yang ada saat ini," ujarnya. Sedangkan pemain Sriwijaya FC yang dipastikan absen karena cedera adalah Zulkifli Syukur, Ryan Wiradinata, dan Nerius Alom.*M Bahrul Marzuki

Klasemen Sementara Grup X

1. Persiraja                 1          1          0          0          2-0      3

2. Sriwijaya FC           1          1          0          0          1-0      3

3. Persewar                1          0          0          1          0-1      0

4. Mitra Kukar             1          0          0          1          0-2      0

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news