news
LIGA 1
Menjamu PSM dalam Laga Usiran di Balikpapan, Persebaya Bisa Diperkuat David Da Silva dan Irfan Jaya
13 November 2019 14:25 WIB
berita
Dua pemain asing Persebaya David da Silva dan Aryn Williams saat tiba di Balikpapan/Foto: Media Persebaya
BALIKPAPAN – Tim Persebaya Surabaya sudah tiba di Balikpapan, Selasa (12/11). Persebaya akan bermain menghadapi PSM Makassar di Stadion Batakan Kamis (14/11) besok. Pada laga tunda LIga 1 2019 ini sebenarnya Persebaya berstatus  tuan rumah. Hanya saja karena adanya sanksi, laga akhirnya digelar tanpa penonton.

Pelatih Aji Santoso membawa 18 pemain ke Balikpapan. Termasuk dua nama yang sebelumnya absen saat Persebaya menghadapi Tira Persikabo. Mereka adalah kiper Mizwar Saputra dan winger Irfan Jaya.




Baca Juga :
- Pelatih Persebaya Aji Santoso Siapkan Tim hadapi Empat Kompetisi
- Dejan Antonic Segera Dipatenkan, Ferdinand Sinaga Dipastikan Bertahan




Sementara yang dipastikan absen dan tidak dibawa adalah Hansamu Yama serta Otavio Dutra. Hansamu absen lantaran mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning, sementara Dutra mendapatkan panggilan timnas Indonesia.

Meski tidak membawa skuat yang komplet, Aji akan mencoba memaksimalkan pemain yang ada. "Hampir tidak berbeda dengan saat melawan Tira, waktu itu kami juga tidak lengkap. Ada lima pemain yang absen, ini sama juga," ujar Aji.


Baca Juga :
- Persebaya Stand By
- Prediksi Persib vs PSM, Robert Rene Alberts Lupakan Kenangan Indah bersama PSM


Selain kabar buruk soal absennya beberapa pemain, ,antan pelatih Persela Lamongan ini juga mengatakan ada kabar gembira. Yaitu, dengan kembalinya Irfan dan striker utama David da Silva. "Irfan kondisinya sudah pulih. David belum 100 persen tapi masih ada waktu," Aji mengungkapkan.

Menilai calon lawannya, Aji beranggapan PSM diuntungkan. Sebab, tidak ada pemain Juku Eja yang mendapatkan panggilan timnas sehingga tidak banyak yang absen. "Kecuali si Willem Jan Pluim saja yang absen," ujar mantan kapten timnas ini.

Disinggung mengenai rekor buruk PSM dalam laga tandang, Aji berusaha tidak terpengaruh. "Saya tidak tertarik dengan statistik karena situasinya pasti beda," ujar pria asal Kepanjen, Malang, ini.

Selain itu yang menjadi perhatiannya adalah lemahnya antisipasi tim terhadap set piece lawan. Sehingga sebelumnya dua gol terjadi akibat tendangan bebas tersebut. "Mudah-mudahan untuk pertandingan berikutnya, jika ada set piece pemain bisa mengantisipasi, karena itu sudah kami perbaiki," Aji menegaskan.

Sebelumnya pada pertemuan pertama Bajul Ijo takluk 1-2 dari PSM. Ketika itu laga digelar di Stadion Mattoangin dengan kehadiran penonton. Kini situasi berbeda karena Persebaya mendapat hukuman tanpa penonton hingga akhir musim usai adanya kericuhan di Stadion Gelora Bung Tomo ketika  menjamu PSS Sleman.*M Bahrul Marzuki

Skuat Persebaya ke Balikpapan

Kiper: Imam Arif Fadilah, Mizwar Saputra

Belakang: M. Syaifuddin, Andri Muladi, Ruben Karel Sanadi, Abu Rizal Maulana, Novan Setya Sasongko

Tengah: Aryn Glen Williams, M. Hidayat, Rendi Irwan,  Elisa Yahya Basna, Diogo Campos, Misbakhus Solikin, M Alwi Salamat, Fandi Eko Utomo

Depan: David Da Silva, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando

 

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news