news
BULUTANGKIS
Gratis Buat Penonton, Kejurnas PBSI 2019 Digelar di Palembang
12 November 2019 12:47 WIB
berita
JAKARTA - Turnamen bulu tangkis paling bergengsi di Indonesia, yaitu Kejurnas PBSI, pada tahun ini akan diselenggarakan di Palembang. GOR Dempo Jakabaring dan GOR Ranau Jakabaring, menjadi venue yang dipakai untuk kejurnas pada 24-28 November 2019 mendatang.

Penting dicatat kejurnas bertitel Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 ini diselenggarakan gratis buat penonton. Tidak ada biaya masuk atau penjualan tiket penonton. Semua gratis.




Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Final Bulu Tangkis SEA Games 2019, Senin 9 Desember
- Menang Mudah, Rinov/Mentari ke Perempat Final




Terpilihnya Palembang sebagai lokasi penyelenggaraan punya gedung olahraga yang representatif untuk turnamen bulutangkis. Antusiasme pecinta bulu tangkis juga tinggi.

“Sumatra Selatan dan Palembang termasuk daerah yang baik perkembangan bulutangkisnya," kata Achmad Budiharto, Ketua Panpel Kejurnas PBSI 2019. 


Baca Juga :
- PBSI Ingin Melebihi Target di SEA Games 2019
- DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas PBSI 2019


Setiap tahunnya, Kejurnas secara berseling mempertandingkan nomor perorangan dan beregu. Tahun ini Kejurnas PBSI akan mempertandingkan nomor perorangan dan dibagi ke dalam dua divisi, yaitu divisi satu dan divisi dua. Setiap divisi kemudian akan dibagi menjadi dua kelompok usia, taruna dan dewasa.

Tahun lalu, Blibli.com Kejurnas PBSI 2018 mempertandingkan nomor beregu, di Britama Arena, Mahaka Square Kelapa Gading. Klub Jaya Raya Jakarta saat itu keluar sebagai juara divisi satu kelompok dewasa.

Nantinya hasil akhir pertandingan Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 menjadi salah satu penentu penilaian promosi-degradasi Pelatnas PBSI 2020. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti berharap para atlet bisa maksimal dalam turnamen ini. Susy juga mengatakan bahwa Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 menjadi sarana pemantauan bibit-bibit bulutangkis potensial dari berbagai wilayah.

Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 turutmenyajikan pertandingan ekshibisi. Beberapa pemain top Indonesia siap menyapa pecinta bulutangkis di Palembang. 

Mereka antara lain ialah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news