news
LIGA SPANYOL
Pilihan Sulit! Ini yang Akan Dilakukan Barca jika Valverde Dipecat di Tengah Musim
12 November 2019 09:30 WIB
berita
Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde sedang menghadapi ancaman bakal dipecat. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Untuk sesaat, rumor pemecatan Ernesto Valverde sebagai pelatih FC Barcelona mereda seiring hasil laga di akhir pekan lalu. Barca menekuk Celta Vigo dan mereka tetap di puncak klasemen sementara meski dengan poin yang sama dengan Real Madrid.

Kini, semua tim di Eropa sedang rehat sejenak lantaran ada jeda internasional. Meski begitu, di internal manajemen Barca, wacana penggantian pelatih terus dipikirkan. Sebagai tim besar, Barca tidak bisa berpatokan pada hasil terkini. Semua aspek dipertimbangkan dan berujung pada pertanyaan mampukah Valverde mempersembahkan trofi.




Baca Juga :
- Ancelotti Tidak Aman
- Ancelotti Muak dengan Napoli




Dalam situs Fansided dibahas soal bagaimana jika Barca memecat Valverde di tengah musim ini. Waktunya belum diketahui tapi kemungkinan itu sangat mungkin terjadi. Barca sendiri sangat langka melakukan pemecatan pelatih di tengah musim. Terakhir Louis Van Gaal yang dipecat di tengah musim 2002/03.

Setelah itu, tiap Barca melakukan pergantian pelatih, pasti dilakukan setelah musim pungkas. Valverde tampaknya bakal mengalami nasib seperti Van Gaal. Jika itu terjadi, Barca diyakini akan melakukan salah satu dari dua cara yang tersedia. Itu pun tergantung dengan peluang Barca di musim ini.


Baca Juga :
- Delapan Laga Tanpa Menang, Ancelotti Bantah Pemain Napoli Berbalik Melawannya
- Allegri Tolak Tawaran Arsenal, tapi Muncul di Pertandingan Milan vs Napoli


Jika Valverde dipecat dengan kondisi Barca yang hancur dan bakal tak bisa dapat gelar, maka manajemen akan langsung mencari pelatih jangka panjang. Pelatih yang dibutuhkan untuk juga melakukan persiapan Barca di musim berikutnya. Istilahnya, musim ini dilepas dan langsung berorientasi untuk musim depan dengan pelatih jangka panjang ini.

Sebaliknya, jika Barca berpeluang besar meraih gelar juara apakah itu La Liga atau Liga Champions, manajemen akan mencari pelatih untuk jangka pendek. Tujuannya, memelihara peluang sehingga bisa direalisasikan jadi trofi. Jika cocok dengan pelatih ini, bisa diteruskan kontraknya. Atau, Barca akan tetap mencari pelatih baru.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news